Kompas.com - 05/07/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan pemilik hotel jarang memikirkan area lobi. Padahal area tersebut merupakan salah satu bagian paling penting dari keseluruan bangunan.

Desain lobi yang nyaman bisa membuat para tamu terkesan dan ingin kembali, atau sebaliknya, memilih hotel lain.

Jika pelaku bisnis perhotelan ingin pelancong tetap memilih tinggal di hotel yang mereka miliki, maka area lobi harus diperhatikan.

Baca juga: Kenapa Hotel Menyediakan Sandal untuk Tamu?

Berikut tiga alasan mengapa Anda yang memiliki hotel harus menata area lobi dengan baik seperti dikutip dari Desmond Insurance.

1. Pentingnya membuat kesan pertama

Lobi adalah hal pertama yang dilihat oleh tamu Anda saat memasuki hotel. Tampilan lobi akan membuat kesan di hati para tamu. Tentu saja semua pemilik hotel ingin mendapatkan nilai positif dari para tamu.

Pikirkan apa akibatnya jika tamu memasuki lobi yang berbau apek dan perabotan usang. Jika mereka tidak segera pergi, Anda dapat bertaruh bahwa mereka tidak akan pernah kembali untuk kunjungan lagi.

Tetapi jika mereka disambut oleh lobi yang cerah, hangat dan berbau harum, mereka tentu akan kembali. Jika Anda beruntung, mereka bahkan akan membawa beberapa teman.

2. Tempat tamu singgah 

Lobi hotel adalah pusat aktivitas utama, ketika tamu datang dengan barang bawaan berlimpah untuk melakukan check-in atau check-out.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.