Kompas.com - 20/06/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Matraman kini memiliki sejumlah fasilitas baru untuk mendukung pelayanan naik turun penumpang KRL.

Salah satunya yakni fasilitas yang ramah difabel. Karena Stasiun Matraman juga didesain sebagai stasiun ramah bagi penyandang disabilitas.

Berbagai fasilitas pendukung bagi penyandang disabilitas di antaranya yaitu toilet khusus difabel, lift prioritas bagi difabel, dan guide block bagi penyandang tuna netra.

Para petugas di stasiun juga siap membantu para penyandang disabilitas untuk menggunakan layanan di stasiun.

Baca juga: Menilik Sederet Fasilitas Stasiun Matraman yang Dibangun Rp 34 Miliar

Sehingga beroperasinya Stasiun Matraman dapat membuat pengguna KRL bertambah nyaman dan dimudahkan dalam bertransportasi.

"Hadirnya Stasiun Matraman juga diharapkan dapat semakin mendorong masyarakat untuk dapat beralih menggunakan transportasi massal," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dikutip dari laman resmi KAI, Senin (20/06/2022).

Soft Launching pengoperasian Stasiun Matraman telah dilakukan pada Minggu (19/06/2022).Dok. KAI Soft Launching pengoperasian Stasiun Matraman telah dilakukan pada Minggu (19/06/2022).
Stasiun Matraman mulai dibangun pada 2016. Merupakan lanjutan dari pembangunan Double-Double Track (DDT) pada lintas Manggarai-Cikarang.

Stasiun Matraman memiliki 2 jalur KA dengan sebuah peron sepanjang 250 meter dan lebar 5 meter. Bangunannya terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 3.010 meter persegi.

Stasiun Matraman juga dilengkapi fasilitas 2 unit eskalator, 1 unit lift dan 2 tangga manual. Di samping itu, stasiun ini juga dilengkapi area parkir seluas 2.625 meter persegi.

Hadirnya Stasiun Matraman merupakan alternatif bagi para pengguna KRL untuk dapat naik dan turun stasiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.