Kompas.com - 18/05/2022, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bukaka Teknik Utama Tbk akan terus mencari peluang-peluang bisnis yang menjanjikan demi mendukung performa penjualan dan pendapatan tahun 2022.

Salah satunya adalah membidik proyek-proyek strategis nasional (PSN) dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Direktur PT Bukaka Teknik Utama Tbk Afifuddin Suhaeli mengungkapkan hal tersebut saat menjawab Kompas.com, dalam Paparan Publik Tahunan, di Bogor, Rabu (19/5/2022). 

"Kami sedang menggalakkan KPBU, karena Pemerintah tengah mengalami kesulitan dalam mendanai proyek-proyek konstruksi, terutama PSN," ujar Afifuddin.

Oleh karena itu, lanjut dia, Perseroan mengambil inisiasi dan kreatifitas pendanaan melalui skema KBPU.

Baca juga: Anda Harus Tahu, Perbedaan Jembatan Callender Hamilton dan Cable Stayed

Salah satu proyek yang tengah dikerjakan adalah penggantian atau duplikasi jembatan Callender Hamilton di Pulau Jawa melalui anak anak usaha PT Baja Titian Utama.

Kontrak kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) yang diraup pada 2021 itu mencetak nilai investasi sebesar Rp 2,19 triliun.

Perseroan akan melaksanakan proyek 37 lokasi jembatan yang tersebar di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk diketahui, kerjasama KPBU ini memiliki jangka waktu hingga 12 tahun yang terdiri dari dua tahun masa konstruksi dan 10 tahun masa layanan.

Afifuddin memastikan, KPBU jembatan Callender Hamilton ini bukan yang terakhir. Perseroan akan terus mencari peluang-peluang dengan skema kerja sama serupa dengan berbagai kementeran lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.