Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Bangun TOD Dilengkapi Skybridge Menuju Stasiun Bekasi

Kompas.com - 10/03/2022, 19:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk dan PT KAI Indonesia (Persero) bekerja sama membangun akses di Stasiun Bekasi dalam rangka pengembangan Transit Oriented Development (TOD) Summarecon Bekasi.

Pembangunan akses ini berupa station extention (perpanjangan stasiun) serta connecting skybrige (jembatan layang konektivitas).

Kerja sama tersebut diimplementasikan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Direktur Summarecon Agung Jason Lim dan Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI Jeffrie N Korompis, Kamis (10/3/2022).

Jason menuturkan, Summarecon Agung berterima kasih karena dapat kembali bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perkeretaapian itu.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini, Summarecon dapat kembali bekerja sama dengan pihak KAI dalam membangun dan mengembangkan TOD Summarecon Bekasi," ujar Jason dalam rilis, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Perkuat TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng Perusahaan Kereta Jepang

President Director Summarecon Agung Adrianto P Adhi menuturkan, penandatanganan MoU ini merupakan awal pelaksanaan dari yang diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 tahun 2018 tentang Rencana induk transportasi Jabodetabek Tahun 2018-2029.

Dalam tabel 5 tertulis pelaksanaan strategi dan program pengembangan transportasi perkotaan terintegrasi, salah satunya TOD Summarecon di Kota Bekasi.

"Pembangunan TOD ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, khususnya transportasi publik," tambah Adrianto.

Oleh sebabnya, keberadaan TOD Summarecon ini dinilai menjadi fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Bekasi dalam memanfaatkan transportasi
publik seperti KRL Commuter Line dan Lintas Raya Terpadu (LRT).

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan, KAI memiliki visi menjadi
solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Dengan begitu, perseroan terus membangun integrasi dan konektivitas untuk memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat sehingga pengguna transportasi massal bisa lebih pesat lagi.

“KAI menyambut baik adanya penandatanganan MoU ini. Pengembangan TOD di Stasiun Bekasi ini akan memberikan nilai tambah, baik bagi masyarakat dan perkembangan bisnis kedua perusahaan," terang dia.

Didik berpendapat, sinergi ini juga akan mengembangkan visi dan misi KAI untuk membangun transportasi berkelanjutan serta aman, nyaman dan sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com