Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng Perusahaan Kereta Jepang

Kompas.com - 18/02/2022, 14:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) resmi gandeng East Japan Railway Trading Co. Ltd (EJRT) dalam kerja sama strategis berupa knowledge sharing.

Kerja sama tersebut dilakukan demi memperkuat komitmen dalam pengembangan hunian berbasis Trasit Oriented Development (TOD) di Indonesia.

Adapun EJRT adalah perusahaan penyedia dukungan layanan transportasi kereta api asal Jepang dan merupakan bagian dari East Japan Railway Company (JR East), perusahaan dengan berbagai lini bisnis.

Baca juga: MITJ Gandeng Perusahaan Jepang Kembangkan TOD di Jabodetabek

Nantinya, ADCP akan memperoleh beragam informasi dan pengetahuian berwawasan global terkait TOD dan infrastruktur pendukungnya.

Ini bermanfaat untuk menambah bekal bagi perusahaan dalam mengembangkan, mengelola dan mengantisipasi berbagai tantangan terkait pengelolaan properti berbasis TOD.

Melalui knowledge sharing tersebut, tidak menutup kemungkinan akan terlaksana kerja sama lain dalam pengembangan kawasan antara ADCP dan ERJT.

“Sebagai bentuk komitmen kami memberikan hunian berbasis TOD yang mempermudah mobilitas masyarakat, kami akan terus melakukan terobosan dan inovasi,” jelas Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, dilansir dari siaran pers, Jumat (18/2/2022).

Lebih lanjut, sejumlah topik yang akan dibagikan dalam kerja sama ini adalah metode pembangunan stasiun kereta api berdasarkan penggunaan angkutan umum dan perkenalan sejumlah kasus yang melibatkan TOD di Jepang.

Dalam hal ini, EJRT berperan untuk memberikan pengajaran dengan kehati-hatian berbasis care of prudent manager.

“Dengan demikian kami dapat memberikan layanan terbaik serta manfaat optimal bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk para pemegang saham dan kepada pemerintah dalam hal menyediakan hunian untuk mengurangi backlog perumahan,” pungkas Rizkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com