Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Perjalanan Anda, Mulai 12 Februari Ada Pemeliharaan Ruas Tol Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 10/02/2022, 15:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melaksanakan pemeliharaan dan rekonstruksi perkerasan jalan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang mulai Minggu, 12 Februari 2022 hingga Senin, 13 Februari 2022. 

Perkerasan jalan dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan pengguna serta meningkatkan kualitas jalan.

General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mengatakan, pemelihaan ini dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, serta sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Baca juga: Naik Rp 500, Berikut Rincian Tarif Baru Tol Dalam Kota Jakarta

"Rekontruksi perkerasan jalan dilakukan di KM 03+490 sampai dengan KM 03+495 arah Tangerang tepatnya di lajur 1," kata Nasrullah dalam keterangannya, Kamis (10/02/2022). 

Selama pekerjaan rekonstruksi perkerasan berlangsung, lajur yang menjadi obyek pemeliharaan sementara tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar seperti menyediakan rubber cone, lampu selang atau penanda lokasi kerja pada malam hari,

Selain itu juga menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com