Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Imlek, Pusat Perbelanjaan di Kuala Lumpur Bikin Taman Kertas

Kompas.com - 27/01/2022, 21:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang dilakukan oleh pusat-pusat perbelanjaan ternama untuk menyambut Perayaan Imlek yang akan berlangsung pada 1 Februari 2022.

Untuk menyambut Imlek tahun ini, Pusat Perbelanjaan Pavilion di Kuala Lumpur, Malaysia, membuat dekorasi taman dari kertas dan disebut Pavilion Paper Art Garden.

Karya setinggi 9 meter ini merupakan hasil kerja seniman origami modern yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional, Master Chen Xiao.

Taman tersebut dirancang untuk mewakili harmoni dari lima unsur harimau yaknni Logam, Kayu, Air, Api, dan Bumi, di mana merujuk pada empat musim.

Baca juga: 4 Contekan Dekorasi Meriah Sambut Tahun Baru Imlek

Taman ini berlokasi di Centre Court, Pavilion Paper Art Garden menggambarkan kehadiran empat musim sepanjang tahun.

Misalnya, bunga bakung yang mekar musim semi bersama Macan Biru, bunga peony musim panas dengan Harimau Merah; pohon maple daun emas musim gugur dengan Macan Perak, dan pohon bunga persik untuk musim dingin bersama dengan Macan Hitam.

Di tengah Taman terletak Gunung Emas yang megah dan Macan Kuning yang terlihat perkasa.

Mengelilingi Pavilion Paper Art Garden dan mengapit Spanish Steps yang ikonik, terdapat puluhan lentera keberuntungan, bunga serta pepohonan nan rimbun.

Karena keindahannya, tempat ini menjadi salah satu spot foto favorit bagi para pengunjung yang datang ke Pavilion.

Untuk dekorasi di pintu masuk utama, Pavilion Kuala Lumpur menggandeng tiga seniman terkemuka yakni seniman bordir Sheena Liam, seniman instalasi Pamela Tan, dan seniman mural Thomas Powell.

Ketiganya bekerja sama mengerjakan instalasi seni 'Roar Together'. Pada instalasi seni ini Crystal Fountain telah diubah menjadi lentera digital modern dengan lampu menawan dan augmented reality 'Roaring Greetings'.

Di 'Roaring Greetings', pengunjung dapat berinteraksi secara virtual dengan Harimau dan menghasilkan ucapan Tahun Baru Imlek untuk dibagikan dengan keluarga dan teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com