Februari IPO, Adhi Commuter Properti Terbitkan 8 Miliar Lembar Saham

Kompas.com - 27/01/2022, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com– PT Adhi Commuter Properti (ADCP) akan melakukan aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada Februari 2022. 

Anak usaha PT Adhi Karya Persero Tbk (ADHI) ini akan menerbitkan saham baru sebesar 28,6 persen atau setara dengan 8.011.204.500 lembar saham dengan rentang harga Rp 130-Rp 200 per lembar saham.

“Rencananya ADCP akan masuk bursa pada Februari 2022. Kami sangat optimistis melihat perkembangan situasi dan animo investor yang sangat baik,” kata Sekretaris Perusahaan ADCP, Adi Sampurno dalam keterangannya, Kamis (27/01/2022). 

Menurutnya, tahun 2022 sektor properti mulai pulih secara bertahap. Hal itu menjadi keyakinan perseoroan untuk segera melantai di bursa.  

Ekonom dan Praktisi Pasar Modal Lucky Bayu Purnomo mengatakan properti yang berdekatan dengan transportasi massal sangat bagus dan inovatif.

Baca juga: Ini Alasan di Balik Keputusan Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway

Karena itu prospek saham ADCP akan berkaitan dengan berbagai langkah perusahaan dalam melakukan optimalisasi asetnya.

Keputusan menunda IPO sepanjang 2021 hingga awal tahun 2022 juga dinilai tepat seiring situasi yang penuh ketidakpastian dan terjadi koreksi.

“Proses IPO harus terus membandingkan kondisi perusahaan dengan sektornya, serta kondisi pasar secara umum,” kata Lucky.

Namun, ia menilai tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk IPO. Salah satu indikasinya adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mulai menguat ke level 6.600.

Meski belum mencapai level tertinggi sepanjang sejarah di level 6.754, namun kondisi penguatan sudah terjadi sejak awal tahun 2022. Hal ini menjadi indikasi optimisme para investor terhadap pasar ke depan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.