Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Asahimas Chemical, Krakatau Sarana Properti Kembangkan Industri Petrokimia

Kompas.com - 19/01/2022, 22:56 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Sebagai upaya untuk memperluas ekspansi bisnis, Krakatau Sarana Properti (KSP) terus melakukan kerjasama dengan para mitra.

Adapun salah satu mitra dari KSP adalah PT Asahimas Chemical (ASC), perusahaan yang bergerak di bidang industri kimia asal Jepang dan tercatat sebagai produsen Chlor Alkali-Vinil Chlorida terbesar di Asia Tenggara.

Diketahui bahwa ASC telah melakukan perpanjangan kerjasama dengan KSP pada tahun 2019 lalu dengan tujuan untuk mendukung peningkatan kapasitas produk.

Baca juga: KAI dan Krakatau Steel Teken MoU Optimalisasi Baja dan Angkutan Kereta

Keduanya juga baru saja menggelar pertemuan bisnis di kantor ASC, Tower WTC 2, Jakarta pada hari Rabu, (19/1/2022), seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma dan Vice President Industrial Property Nur Wijayanto, menyambut baik kegiatan ini.

Diharapkan sinergi antara KSP dan ASC terus berlanjut dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi bisnis dibidang lainnya.

“Ini merupakan silahturahmi KSP dengan Asahimas Chemical yang sudah berjalan dengan baik dan terjalin sejak lama. Dalam pertemuan tadi juga membahas mengenai perkembangan industri petrochemical secara general dan ter-update,” jelas Ridi.

Selain itu, mereka akan terus bertumbuh dan mengembangkan kawasan industri yang menyasar ke daerah-daerah lain di Indonesia yang sangat potensial.

“Kami pun menawarkan kerja sama bisnis pergudangan dan pengembangan pabrik ASC di Kawasan Industri Krakatau cluster tiga,” tambah Ridi.

Pengembangan bisnis tersebut terus dilakukan mengingat tingginya kebutuhan produk petrokimia yang belum memenuhi konsumsi domestik.

Misalnya produksi ASC yang pada tahun ini diketahui akan meningkatkan kapasitasnya menjadi 75.000 ton per tahun.

Untuk mendukung harapan tersebut, diperlukan adanya penambahan tempat penyimpanan atau gudang-gudang industri yang mendukung agar target produksi yang sudah ditentukan dapat tercapai baik secara kuantitas dan kualitas.

“Saat ini perkembangan industri petrochemical sangat dinamis, tentunya kami berharap kedepan sinergi ini bisa dapat terus ditingkatkan,” ucap Vice President Director Asahimas Chemical Eddy Sutanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com