Kompas.com - 08/12/2021, 18:30 WIB
Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinarmas Land Irawan Harahap, CEO Trading and Facili1es Sinar Mas Land Herry Santoso, VP of Ecosystem Acquisi1on and Partnership Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Yanto Suryawan, serta Sekretaris Sinarmas Land Christy Grassela. Kompas.com/Suhaiela BahfeinChief Digital Tech Ecosystem and Development Sinarmas Land Irawan Harahap, CEO Trading and Facili1es Sinar Mas Land Herry Santoso, VP of Ecosystem Acquisi1on and Partnership Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Yanto Suryawan, serta Sekretaris Sinarmas Land Christy Grassela.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan gedung perdana Knowledge Hub di kawasan Digital Hub BSD City diproyeksikan selesai Kuartal III tahun 2024.

VP of Ecosystem Acquisition and Partnership Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land Yanto Suryawan mengatakan hal ini usai acara groundbreaking (peletakan batu pertama) Knowledge Hub, Rabu (8/12/2021).

"Selesai groundbreaking ini sebenarnya langsung dimulai pembangunannya dan kita estimasi sekitar dua tahun yaitu Kuartal III-2024," jelas Yanto.

Yanto melanjutkan, Knowledge Hub dibangun dengan total luas lahan 2,1 hektar yang terbagi dalam dua tahap.

Pada tahap pertama atau yang baru saja dilaksanakan peletakan batu pertama, Sinarmas Land mengembangkan dua tower (menara) seluas 1,1 hektar.

Tower pertama terdiri dari delapan lantai, sedangkan tower kedua dibangun setinggi empat lantai.

Baca juga: Gedung Knowledge Hub 23.600 Meter Persegi Resmi Dibangun di BSD City

Sementara untuk tahap kedua, Sinarmas Land akan melihat terlebih dahulu apakah pengembangan tahap pertama mulai full-occupancy (terisi penuh).

"Ke depannya, pada saat nanti gedung sudah mulai full-occupancy, meskipun belum selesai, kita akan segera bangun (gedung) tahap kedua. Itu semua situasional, yang jelas rencananya dua tahap," lanjut dia.

CEO Trading and Facilities Sinarmas Land Herry Santoso menambahkan, nilai investasi dari tahap pertama pembangunan Knowledge Hub sebesar Rp 750 miliar.

Hingga saat ini, sudah ada tenant (penyewa) yang komitmen untuk menempati gedung seluas 23.600 meter persegi tersebut.

Penyewa tersebut adalah Sirclo yaitu perusahaan e-commerce tanah air yang sudah menjadi bagian dari Digital Hub BSD City sejak tahun 2018.

"Alhamdulillah, saat ini begitu kita groundbreaking sudah ada yang komitmen 5.000 meter persegi," ujar CEO Asset Management Sinarmas Land Teky Mailoa.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.