Kampanyekan Setuju, Astra Infra Kerahkan 1.000 Petugas Sambut Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 08/12/2021, 16:30 WIB
Satgas Natal dan Tahun Baru yang disiapkan oleh Astra Infra untuk memaksimalkan layanan keselamatan di jalan tol. Astra InfraSatgas Natal dan Tahun Baru yang disiapkan oleh Astra Infra untuk memaksimalkan layanan keselamatan di jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia dan kebijakan pemerintah dalam penerapan PPKM pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 menuntut masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

ASTRA Infra, kelompok usaha Astra, menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk memberikan pelayanan terbaik selama momen Natal dan Tahun Baru 2022 kepada pengguna jalan tol.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, Astra Infra akan berkomitmen memberi layanan yang terbaik dan gencar mengampanyekan program selamat sampai tujuan (Setuju).

“Astra Infra tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terus meningkatkan kontribusinya untuk kemajuan infrastruktur di Indonesia,” ujar Tet Fa saat virtual gathering, Rabu (8/12/2021).

CEO Toll Road Business Group Kris Ade Sudiyono menjelaskan, jelang akhir tahun ini, Astra Infra melalui 7 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah melakukan persiapan menyeluruh untuk melayani pengguna jalan tol.

Ketujuh BUJT ini adalah Ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Kunciran-Serpong dan Ulujami-Kebon Jeruk.

Optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur telah disiapkan untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol Astra Infra.

“Kami menyiapkan satuan tugas (satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1.000 personil, terdiri dari petugas Sentra Informasi & Komunikasi, Patroli, Derek, Medis, Rescue, Patroli Jalan Raya (PJR), pemeliharaan jalan tol, hingga keamanan,” jelas Kris.

Astra Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan bebas dari perambuan maupun pekerjaan peningkatan jalan.

Kemudian sebanyak 179 unit warning light dan 552 closed-circuit television (CCTV) di jalan tol Astra Infra pun terdata berfungsi dengan baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.