Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanyekan Setuju, Astra Infra Kerahkan 1.000 Petugas Sambut Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 08/12/2021, 16:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia dan kebijakan pemerintah dalam penerapan PPKM pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 menuntut masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

ASTRA Infra, kelompok usaha Astra, menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk memberikan pelayanan terbaik selama momen Natal dan Tahun Baru 2022 kepada pengguna jalan tol.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, Astra Infra akan berkomitmen memberi layanan yang terbaik dan gencar mengampanyekan program selamat sampai tujuan (Setuju).

“Astra Infra tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terus meningkatkan kontribusinya untuk kemajuan infrastruktur di Indonesia,” ujar Tet Fa saat virtual gathering, Rabu (8/12/2021).

CEO Toll Road Business Group Kris Ade Sudiyono menjelaskan, jelang akhir tahun ini, Astra Infra melalui 7 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah melakukan persiapan menyeluruh untuk melayani pengguna jalan tol.

Ketujuh BUJT ini adalah Ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Kunciran-Serpong dan Ulujami-Kebon Jeruk.

Optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur telah disiapkan untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol Astra Infra.

“Kami menyiapkan satuan tugas (satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1.000 personil, terdiri dari petugas Sentra Informasi & Komunikasi, Patroli, Derek, Medis, Rescue, Patroli Jalan Raya (PJR), pemeliharaan jalan tol, hingga keamanan,” jelas Kris.

Astra Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan bebas dari perambuan maupun pekerjaan peningkatan jalan.

Kemudian sebanyak 179 unit warning light dan 552 closed-circuit television (CCTV) di jalan tol Astra Infra pun terdata berfungsi dengan baik.

Sedangkan untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 34 armada PJR, 47 armada derek, 9 kendaraan rescue dan 18 ambulans.

Bagi pengguna jalan tol yang memerlukan informasi maupun bantuan saat di jalan tol, Astra Infra juga memastikan bahwa petugas call center selalu siaga 24 jam.

Fasilitas mitigasi Covid-19 di rest area juga dipastikan tersedia. Karena itu, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengendara serta wajib mengakses aplikasi Peduli Lindungi.

Astra Infra mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kemudian berkendara di dalam tol dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam dan batas minimum 60 kilometer per jam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com