Kompas.com - 08/12/2021, 17:00 WIB
Seremoni groundbreaking (peletakan batu pertama) Knowledge Hub di BSD City, Rabu (8/12/2021). Kompas.com/Suhaiela BahfeinSeremoni groundbreaking (peletakan batu pertama) Knowledge Hub di BSD City, Rabu (8/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land memulai pembangunan gedung baru di atas lahan seluas 1,1 hektar yang diperuntukkan bagi perusahaan teknologi di kawasan Digital Hub BSD City bertajuk Knowledge Hub.

Hal ini ditandai pelaksanaan groundbreaking (peletakan batu pertama) gedung tersebut, Rabu (8/12/2021).

Seremoni ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta jajaran direksi Sinarmas.

CEO Asset Management Sinarmas Land Teky Mailoa mengatakan, saat ini sudah ada tenant (penyewa) yang komitmen untuk menempati gedung seluas 23.600 meter persegi.

Penyewa tersebut adalah Sirclo yang merupakan perusahaan e-commerce tanah air yang sudah menjadi bagian dari Digital Hub BSD City sejak tahun 2018.

"Alhamdulillah, saat ini begitu kita groundbreaking sudah ada yang komitmen 5.000 meter persegi," ujar Teky dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama tersebut.

Dia bercerita, Sirclo awalnya mendirikan rumah toko (ruko) seluas 800 meter persegi dan akhirnya berkembang hingga menunjukkan komitmen untuk menyewa Knowlegde Hub seluas 5.000 meter persegi.

Baca juga: Perusahaan TI Asal AS Lengkapi Kawasan Digital Hub BSD City

Menurut dia, ini membuktikan bahwa BSD City mendukung perusahaan rintisan (start-up company) hingga perusahaan yang tergolong bukan high-tech company, contohnya Unilever. 

BSD City sendiri telah siap naik level untuk tidak hanya menjadi smart-city (kota pintar), melainkan juga smart-life dan living (hidup cerdas).

"Yang mana dalam kehidupan sehari-hari akan bertindak sebagai smart-living dengan kehidupan kita yang banyak digital," ujar Teky.

Sementara itu, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengungkapkan, Digital Hub merupakan proyek ambisius yang dikembangkan perusahaan dengan semagat menumbuhkan industri teknologi di Indonesia.

"Saat ini, kami telah menaungi puluhan perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional dan ke depannya masih akan terus bertambah," kata dia.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.