Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serah Terima LRT City Ciracas Bersamaan dengan Operasionalisasi LRT Jabodebek

Kompas.com - 01/12/2021, 12:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Azzure proyek LRT City Ciracas di Jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur.

Hal ini ditandai dengan proses penutupan atap (topping off) secara hybrid, Minggu (28/11/2021).

Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 6,2 hektar yang akan mencakup total 3.668 unit apartemen beserta fasilitas lainnya untuk memenuhi lifestyle pekerja milenial urban.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus utama dalam meningkatkan kepercayaan konsumen.

Firman optimistis, ADCP dapat menyelesaikan Tower Azure tepat waktu, meski dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan segala tantangannya.

"Seremoni ini tentunya menjadi milestone penting untuk tahapan pengembangan proyek dan sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat dan konsumen," ujar Rizkan dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: ADCP Hadirkan Stay G, Apartemen Sewa di LRT City Bekasi-Eastren Green

Setelah prosesi penutupan atap ini, ADCP akan melanjutkan tahap finishing (penyelesaian) Tower Azzure.

Proses itu dilakukan demi mengejar target serah terima (handover) pada tahun 2022 bersamaan dengan beroperasionalnya LRT Jabodebek.

Menurut dia, hunian Transit Oriented Development (TOD) juga terus didorong oleh pemerintah karena menjadi solusi sekaligus sarana mobilitas dengan LRT yang efisien di satu kawasan.

Project Director LRT City Ciracas Chaerul Annas menambahkan, ada banyak konsep yang diterapkan untuk menghadirkan harmony and quality life di kawasan ini.

Misalnya, sarana outdoor dengan telaga urban berupa danau untuk area rekreasi sekaligus fungsi ekologis untuk tempat retensi dan kawasan zero run off.

"Sebesar 45 persen areanya juga digunakan untuk ruang terbuka sehingga kawasannya sangat sehat dan nyaman," ujarnya.

Dengan begitu, penghuni bisa merasakan langsung kenyamanan berhuni dan kemudahan aksesibilitas menggunakan transportasi publik LRT ke berbagai wilayah Jabodetabek dengan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com