Kompas.com - 10/09/2021, 06:00 WIB
Wajah baru Gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mochamad FarisWajah baru Gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi, gedung Sarinah akan kembali dibuka untuk umum atau tepatnya pada Kuartal I Tahun 2022.

"Mulai dibuka untuk umum Kuartal I-2022," jelas Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati kepada Kompas.com, Kamis (09/09/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini menyusul renovasi gedung yang akan mengedepankan konsep cerdas dan hijau itu dijadwalkan tuntas sebelum akhir tahun ini.

Meski demikian, Fetty belum bisa membocorkan kapan tepatnya pembukaan kembali Sarinah karena masih dalam persiapan internal.

Setelah renovasi gedung tuntas dilakukan, manajemen akan melakukan fitting-out desain interior di dalam toko.

Baca juga: Lahir Kembali, Sarinah Bakal Jadi Merek Pemersatu Bangsa

Nantinya, Sarinah akan lahir kembali sebagai merek pemersatu bangsa sekaligus ikon ibu kota Indonesia, DKI Jakarta.

Untuk menjadikan Sarinah sebagai merek pemersatu bangsa, konsep yang diusung nanti akan masuk ke seluruh generasi, mulai dari baby boomers hingga generasi seterusnya.

Meski akan menjadi lebih modern, Sarinah juga akan bertransformasi untuk kembali ke khittahnya.

Wajah baru Sarinah nantinya dilengkapi area berkumpul alias tongkrongan generasi milenial untuk belajar atau mengerjakan sesuatu melalui penyediaan co-working space.

Tak sebatas itu, Sarinah juga mengadopsi fasilitas lainnya yang dibutuhkan generasi milenial dalam mengeksplorasi permainan tradisional Indonesia yang dikemas dengan konsep digital.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.