Kompas.com - 30/08/2021, 14:18 WIB
Rekayasa lalu lintas MRT Jakarta MRT JakartaRekayasa lalu lintas MRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta bersama Sumitomo Mitsui Construction Company Jakarta-Hutama Karya Joint Operation (SMCC-HK JO) selaku kontraktor pelaksana akan melakukan rekayasa lalu lintas pengerjaan konstruksi Segmen CP203 MRT Jakarta Fase 2A.

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan CP203 merupakan salah satu segmen pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A yang mencakup pembangunan Stasiun bawah tanah Glodok dan Kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu juga teramsuk konstruksi terowongan sepanjang 690 meter dengan total panjang jalur sekitar 1,4 kilometer mulai dari Mangga Besar hingga Kota Tua.

Baca juga: Ini Rincian Progres Pengembangan Empat Fasilitas TOD MRT Jakarta

Pembangunan CP203 akan terintegrasi dengan konsep penataan kota tua yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Penataan ini mengedepankan area pejalan kaki dan manajemen rekayasa lalu lintas sebagaimana diatur dalam Pergub Nomor 36 Tahun 2014.

"Untuk mendukung pekerjaan ini, dan sekaligus menjaga kelancaran lalu lintas selaam pekerjaan berlangusng maka Kami melakukan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan mulai 1 September 2021," kata Ahmad dalam keterangannya, Senin (30/08/2021).

Rekayasa lalu lintas akan mulai diberlakukan pada 1 September 2021 hingga 30 November 2021, dengan detail sebagai berikut: 

A. Manajemen rekayasa lalin persiapan kontruksi Stasiun Kota MRT Jakarta

1. Tahap 0 Jalan Pintu Besar Selatan, periode 1 September-31 Oktober 2021

a. Pekerjaan persiapan konstruksi yang dilakukan akan berada di tepi Jalan Pintu Besar Selatan, antara lain pembukaan lahan dan persiapan area konstruksi, relokasi utilitas (PLN, PAM Jaya, drainase, dan jaringan kabel telekomunikasi), serta relokasi Pos Polisi Glodok.

Baca juga: Pendapatan Non-tiket Capai Rp 258 Miliar, Penyelamat Bisnis MRT Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.