Kompas.com - 20/08/2021, 19:30 WIB
H City Sawangan. www.hcitysawangan.comH City Sawangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HK Realtindo berencana mengembangkan aset-aset lahan milik induk usaha PT Hutama Karya (Persero) pada tahun 2022 mendatang.

Presiden Direktur HK Realtindo Sugiarti mengungkapkan rencana yang akan dijalankan perusahaan, dalam jawaban tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (20/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sugiarti, hingga saat ini masih banyak aset lahan potensial milik induk usaha yang dapat dikembangkan menjadi produk properti sehingga dapat meningkatkan nilai (value) dari aset tersebut.

"Rencana ini akan dijalankan melalui sinergi, koordinasi dan kolaborasi dengan Hutama Karya. Saat ini, kami masih fokus pada penyelesaian proyek-proyek yang sedang berjalan," ujar Sugiarti.

Selain mengembangkan aset milik induk usaha, imbuh Sugiarti, perusahaan juga membuka peluang untuk menambah portofolio properti yang banyak diminati masyarakat, seperti perumahan tapak atau landed house

"Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika di kemudian hari HK Realtindo akan membangun proyek high rise berbasis Transit Oriented Development (TOD)," imbuh dia.

Meski belum ada rencana, Sugiarti melihat 24 kawasan TOD yang dicanangkan Pemerintah pada 2020 seperti TOD Cawang, Dukuh Atas, dan Tanah Abang akan menjadi kawasan yang sangat menarik untuk dikembangkan ke depannya.

Hal ini karena ketiga kawasan tersebut menjadi salah satu simpul mobilitas dari masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, TOD juga dinilai sebagai inovasi yang sangat baik untuk penataan suatu kota. Properti berbasis TOD pasti akan sangat menguntungkan pada masa mendatang.

"Karena TOD memberikan kemudahan bagi para penghuni. Dengan lokasi strategis yang dilengkapi fasilitas dan infrastruktur transportasi massal, TOD akan banyak dilirik," cetus Sugiarti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.