Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KONE Tawarkan Produk Khusus Tangkal Covid-19, Begini Cara Kerjanya

Kompas.com - 14/08/2021, 06:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan elevator dan eskalator asal Finlandia, KONE, menawarkan dua produk elevator yang dirancang khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan pada era kenormalan baru untuk mencegah Covid-19.

Kedua produk tersebut yaitu KONE Elevator Air Purifier dan Kone Handrail Sanitiser.

Managing Director KONE Indonesia Yandy Januar mengatakan produk elevator dapat menjadi solusi dalam menerapkan protokol kesehatan di mal, perkantoran, atau pun gedung komersial lainnya.

Menurut Yandy, elevator ini dibuat teknologi digital yang dilengkapi fitur terintegrasi langsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: KONE Hadirkan Solusi Gedung Sehat

"Solusi kesehatan dan kesejahteraan, seperti KONE Elevator Air Purifier dan KONE Handrail Sanitiser, akan membantu mengatasi masalah kebersihan pengguna gedung," kata Yandy dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021).

KONE Elevator Air Purifier bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruang elevator tanpa menggunakan bahan kimia.

Cara kerjanya adalah udara dari kabin elevator ditarik ke dalam pembersih oleh kipas sentrifugal.

Kemudian udara mengalir melalui filter polyester yang menahan debu dan partikel lain yang lebih besar.

Dan kipas mendorong udara melalui katalis. Dalam katalisator, sinar UV yang dikombinasikan dengan reaksi fotokatalisis menghasilkan oksidator, yang secara signifikan mengurangi bau, polutan udara, VOC (bau kimia), asap, jamur, dan bakteri di udara

Sementara untuk KONE Handrail Sanitiser menggunakan sinar ultraviolet untuk mendesinfeksi pegangan tangan eskalator secara bertahap.

Pembersihan bebas bahan kimia terus menerus dilakukan di dalam eskalator, tanpa resiko bagi penumpang.

Paparan radiasi ultraviolet membantu menghilangkan dan menghambat reproduksi mikroorganisme seperti bakteri.

Yandy menjelaskan selama pandemi Covid-19, KONE terus berupaya dan menciptakan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kata Yandy selain kenyamanan dan keamanan, hal yang paling penting dan menjadi prioritas utama konsumen saat ini selain adalah kesehatan dan kebersihan.

"Pandemi telah mendorong masyarakat untuk memikirkan kembali bagaimana kita terlibat dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar kita seperti rumah, kantor, dan kota. Hal ini akan berdampak pada cara bangunan masa depan dirancang dan dibangun," ujar dia.

Karenanya, bagi KONE penjualan bukan menjadi satu-satunya variabel dalam mengukur tingkat keberhasilan perusahaan saat ini.

Dia menyebut yang paling penting bagi KONE adalah bagaimana setiap produk yang dibuat dapat menciptakan kesadaran yang lebih besar untuk penggunaan solusi kesehatan bagi konsumen.

Adapun strategi KONE Indonesia yakni membantu pelanggan dalam merencanakan proyek pembangunan mereka yang akan datang dan mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan akibat pandemi dengan solusi future-proof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com