[POPULER PROPERTI] 9 Bintang Korea Punya Aset Properti Miliaran Rupiah

Kompas.com - 02/08/2021, 09:29 WIB
BTS. SHUTTERSROCK/SILVIA ELIZABETH PANGAROBTS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Korea Selatan memiliki pengaruh kuat yang akhirnya memiilki banyak penggemar, termasuk Indonesia.

Ini mulai dari Korean Pop atau K-Pop (musik pop Korea) sampai K-drama (drama Korea) sukses menyedot perhatian masyarakat global.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini tentunya membuat para bintang asal negeri ginseng tersebut menjadi orang kaya di negaranya dengan segudang aset dan barang mewah.

Setidaknya, ada sembilan bintang Korea tercatat memiliki aset berupa hunian properti mewah yang berlokasi di distrik paling strategis dan bergengsi di Korea.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (02/08/2021).

Siapa saja kesembilan bintang Korea itu? Selanjutnya baca di sini 9 Bintang Korea Punya Aset Properti Ratusan Miliar Rupiah

Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) versi terbaru.

Melalui SIMBG versi terbaru ini, masyarakat dapat mengurus dan memproses perizinan bangunan gedung seperti rumah hanya dalam waktu tiga hari.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti memastikan hal ini dalam webinar peluncuran SIMBG versi terbaru secara virtual, Jumat (30/07/2021).

"Untuk izin bangunan seperti rumah berukuran 72 meter persegi atau dua lantai dengan ukuran 90 meter persegi itu izinnya dapat dilakukan hanya dalam waktu tiga hari melalui SIMBG versi terbaru ini," terang Diana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.