Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 9 Bintang Korea Punya Aset Properti Miliaran Rupiah

Kompas.com - 02/08/2021, 09:29 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Korea Selatan memiliki pengaruh kuat yang akhirnya memiilki banyak penggemar, termasuk Indonesia.

Ini mulai dari Korean Pop atau K-Pop (musik pop Korea) sampai K-drama (drama Korea) sukses menyedot perhatian masyarakat global.

Hal ini tentunya membuat para bintang asal negeri ginseng tersebut menjadi orang kaya di negaranya dengan segudang aset dan barang mewah.

Setidaknya, ada sembilan bintang Korea tercatat memiliki aset berupa hunian properti mewah yang berlokasi di distrik paling strategis dan bergengsi di Korea.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (02/08/2021).

Siapa saja kesembilan bintang Korea itu? Selanjutnya baca di sini 9 Bintang Korea Punya Aset Properti Ratusan Miliar Rupiah

Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) versi terbaru.

Melalui SIMBG versi terbaru ini, masyarakat dapat mengurus dan memproses perizinan bangunan gedung seperti rumah hanya dalam waktu tiga hari.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti memastikan hal ini dalam webinar peluncuran SIMBG versi terbaru secara virtual, Jumat (30/07/2021).

"Untuk izin bangunan seperti rumah berukuran 72 meter persegi atau dua lantai dengan ukuran 90 meter persegi itu izinnya dapat dilakukan hanya dalam waktu tiga hari melalui SIMBG versi terbaru ini," terang Diana.

Diana melanjutkan, adanya SIMBG versi terbaru juga membuat biaya gedung menjadi lebih transparan.

Mengapa demikian?

Jawabannya bisa Anda ketahui di sini Kini, Urus Perizinan Bangunan Rumah Bisa Online, Cuma 3 Hari

Struktur Vessel di Hudson Yard, New York, lagi-lagi harus ditutup sementara waktu lantaran seorang anak berusia 14 tahun bunuh diri, Jumat (30/07/2021).

Ini merupakan kasus bunuh diri keempat setelah tiga kasus serupa terjadi di stuktur unik ini pada Januari 2021, Desember 2020, dan Februari 2019.

Penutupan struktur ini dilakukan karena akan berlangsung penyelidikan lebih lanjut di tempat kejadian.

Selengkapnya baca di sini Kasus Bunuh Diri Kembali Terjadi, Ikon Baru New York Ditutup Sementara

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com