Kompas.com - 13/07/2021, 21:30 WIB
Gerbang Tol Pondok Pinang, yang merupakan salah satu gerbang tol di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S). Hutama Karya Gerbang Tol Pondok Pinang, yang merupakan salah satu gerbang tol di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) masih akan tetap beroperasi selama berlangsungnya PPKM Darurat.

Seperti diketahui, PPKM Darurat di area Jawa-Bali telah berlaku sejak Sabtu (03/7/2021) dan akan berakhir pada Selasa (20/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah ruas jalan tol baik di DKI Jakarta maupun di Jawa Tengah dan Jawa Timur telah ditutup untuk sementara waktu guna meminimalkan mobilisasi masyarakat.

Meskipun demikian, PT Hutama Karya (Perseo) selaku pengelola tol JORR-S menegaskan belum mengambil langkah penutupan tersebut.

Baca juga: Pembatasan Bikin Volume Kendaraan di Jalan Tol dan Non-Tol Anjlok hingga 94 Persen

Branch Manager Ruas Tol JORR-S Rubiantoro menjelaskan, hingga saat ini perusahaan masih belum menerima arahan dari pemerintah untuk melakukan penutupan gerbang tol.

"Tak hanya di ruas JORR-S namun juga ruas tol Akses Tanjung Priok (ATP). Karena itulah, pengoperasian jalan tol tersebut masih normal tanpa adanya penutupan ataupun penyekatan," kata Rubiantoro, Selasa (13/07/2021).

Rubiantoro menambahkan, dalam mengelola kedua ruas tol tersebut, seluruh petugas tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.

Mulai dari menggunakan masker, sarung tangan serta faceshield. Tak hanya itu, penyemprotan disinfektan di gerbang tol, sepanjang jalan tol, dan kantor operasional, juga rutin dilakukkan.

Para petugas tol juga akan mengikuti swab test untuk memastikan para pekerja aman dari paparan virus Covid-19.

Hutama Karya juga mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk mematuhi PPKM Darurat dengan tidak bepergian keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.