Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok Tidak Ditutup Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 13/07/2021, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) masih akan tetap beroperasi selama berlangsungnya PPKM Darurat.

Seperti diketahui, PPKM Darurat di area Jawa-Bali telah berlaku sejak Sabtu (03/7/2021) dan akan berakhir pada Selasa (20/7/2021).

Sejumlah ruas jalan tol baik di DKI Jakarta maupun di Jawa Tengah dan Jawa Timur telah ditutup untuk sementara waktu guna meminimalkan mobilisasi masyarakat.

Meskipun demikian, PT Hutama Karya (Perseo) selaku pengelola tol JORR-S menegaskan belum mengambil langkah penutupan tersebut.

Baca juga: Pembatasan Bikin Volume Kendaraan di Jalan Tol dan Non-Tol Anjlok hingga 94 Persen

Branch Manager Ruas Tol JORR-S Rubiantoro menjelaskan, hingga saat ini perusahaan masih belum menerima arahan dari pemerintah untuk melakukan penutupan gerbang tol.

"Tak hanya di ruas JORR-S namun juga ruas tol Akses Tanjung Priok (ATP). Karena itulah, pengoperasian jalan tol tersebut masih normal tanpa adanya penutupan ataupun penyekatan," kata Rubiantoro, Selasa (13/07/2021).

Rubiantoro menambahkan, dalam mengelola kedua ruas tol tersebut, seluruh petugas tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.

Mulai dari menggunakan masker, sarung tangan serta faceshield. Tak hanya itu, penyemprotan disinfektan di gerbang tol, sepanjang jalan tol, dan kantor operasional, juga rutin dilakukkan.

Para petugas tol juga akan mengikuti swab test untuk memastikan para pekerja aman dari paparan virus Covid-19.

Hutama Karya juga mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk mematuhi PPKM Darurat dengan tidak bepergian keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com