Landmark Perdamaian Yahudi, Kristen, dan Muslim Diresmikan Tahun 2022

Kompas.com - 13/07/2021, 19:00 WIB
The Abrahamic Family House di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) vaticannewsThe Abrahamic Family House di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah landmark perdamaian bernama The Abrahamic Family House atau Rumah Keluarga Ibrahim, sedang dibangun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

The Abrahamic Family House yang berada di Pulau Saadiyat tersebut, hingga saat ini masih dalam tahap konstruksi dan diresmikan tahun 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari Vaticannews, Selasa (13/07/2021), Komite Tinggi Persaudaraan Manusia (HCHF) mengungkapkan, progres pembangunan The Abrahamic Family House baru mencapai 20 persen.

Baca juga: Hotel Mewah Tertinggi Dunia Ada di Shanghai

Di dalam kompleks landmark tersebut terdapat bangunan sinagoga, gereja, dan masjid.

HCHF yang juga bertugas mengawasi jalannya proyek menjelaskan, dibangunnya proyek ini terinspirasi dari Dokumen Persaudaraan Manusia Tahun 2019.

Diketahui, dokumen ini ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar selama kunjungan Paus ke Abu Dhabi.

Desain proyek ini juga telah mendapat dukungan dan persetujuan dari Paus Fransiskus dan Imam Besar Ahmed el-Tayeb dari al-Azhar.

Inspirasi nama The Abrahamic Family House juga didapatkan dari tokoh Alkitab Perjanjian Lama yaitu bernama Abraham, yang diakui dan sangat dihormati oleh masyarakan Yahudi, Kristen dan Muslim.

Cerminkan jembatan perdamaian antar-agama

The Abrahamic Family House didesain oleh arsitek Sir David Adjaye. Bangunan ibadah ini tentu saja mewakili sekaligus merefleksikan nilai-nilai yang dianut oleh ketiga agama tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.