Jalan Asoka Rusak, Bobby Nasution Kasih Waktu PU Sebulan Betonisasi

Kompas.com - 07/07/2021, 06:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Jalan Bunga Asoka di Kecamatan Medanselayang yang penuh lubang, Selasa (6/7/2021) Dok: Dinas Kominfo Kota MedanWali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Jalan Bunga Asoka di Kecamatan Medanselayang yang penuh lubang, Selasa (6/7/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - Jalan Bunga Asoka di Kecamatan Medanselayang, Kota Medan, Sumatera Utara, penuh lubang.

Jalan ini menjadi penghubung antara Jalan Bunga Raya dan Ringroad serta akses alternatif truk bermuatan melebihi tonase.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, sesuai aturan, kendaraan berat dilarang melintasi jalan ini.

Akibatnya, badan Jalan Bunga Asoka mengalami kerusakan karena tidak sanggup menahan tonase kendaraan berat yang melintas.

Masyarakat pun resah dan mengeluhkan ketidaknyamanan ini, apalagi kondisi jalan rusak bisa berdampak ada keselamatan berkendara.

Baca juga: Targetkan Jalan di Medan Mulus dalam Dua Tahun, Bobby Minta Dinas PU Gunakan e-Katalog

Keluhan ini sampai ke kuping Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia pun turun langsung meninjau lokasi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zulfansyah Ali Saputra dan Sekretaris Kecamatan Medanselayang Viza Fandhana.

"Kendaraan berat sering lewat sini, sedangkan kapasitas jalan belum memungkinkan menahan tonase yang melintas, karena itu jalan ini sering rusak," kata Bobby dikutip dari rilis tertulis Diskominfo Medan yang diterima Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

Supaya jalan mampu menahan beban kendaraan yang melintas, Bobby memerintahkan Zulfansyah segera memperbaiki jalan dengan cara dibeton sehingga mampu menahan kendaraan berat sampai delapan ton.

"Kita rencanakan jalan ini dibeton agar mampu menahan kendaraan berat yang melintas, paling lama bulan depan sudah kita beton," ujar Bobby.

Perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Bobby. Dia menargetkan perbaikan jalan di Kota Medan harus selesai dalam dua tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.