Tawarkan Obligasi dan Sukuk, PP Bidik Rp 4 Triliun

Kompas.com - 10/06/2021, 15:00 WIB
PT PP melakukan aksi korporasi dalam rangka Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total keseluruhan target dana yang dihimpun oleh PTPP sebesar Rp4 triliun www.ptpp.co.idPT PP melakukan aksi korporasi dalam rangka Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total keseluruhan target dana yang dihimpun oleh PTPP sebesar Rp4 triliun

 JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk melakukan aksi korporasi dalam rangka Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total keseluruhan target Rp 4 triliun.

Total dana tersebut terdiri dari Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp 3 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I senilai Rp 1 triliun.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad mengatakan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp 3 triliun ini akan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap.

Tahap pertama, PTPP akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan PTPP III Tahap I Tahun 2021 dengan pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1,5 triliun.

Baca juga: Intip Sederet Proyek PP yang Berambisi Jadi Jawara Konstruksi Pelabuhan

"PUB tersebut terbagai dalam dua Seri, yaitu Seri A untuk jangka waktu tiga tahun dengan indicative coupon 8,25 persen hingga 9,25 persen dan Seri B untuk jangka waktu lima tahun dengan indicative coupon 8,75 persen hingga 9,75 persen," kata Novel seperti dikutip dari laman resmi PT PP, Kamis (10/06/2021).

Novel menuturkan, obligasi berkelanjutan ini telah mendapatkan peringkat atau rating idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dana yang berhasil dihimpun akan dialokasikan sebesar 69 persen untuk refinancing dan 31 persen untuk modal kerja perusahaan.

Sedangkan, sisa PUB Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp 1,5 triliun akan ditawarkan oleh PTPP dalam tahap kedua.

Bersamaan dengan PUB Obligasi Berkelanjutan tersebut, PTPP juga melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I PTPP (Sukuk Berkelanjutan) dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp 1 triliun.

PTPP akan menerbitkan dan menawarkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I PTPP Tahap I Tahun 2021 dengan dana Sukuk Mudharabah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar.

Sukuk Mudharabah ini telah mendapatkan peringkat atau rating idA(sy) (Single A Syariah) dari Pefindo di mana alokasi penggunaan dana tersebut akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perusahaan.

"Sisa PUB Sukuk Berkelanjutan I sebesar Rp 500 miliar akan ditawarkan oleh PTPP dalam tahap kedua," imbuh Novel.

PTPP akan melaksanakan masa book building mulai dari tanggal 09 Juni hingga 16 Juni 2021, di mana masa penawaran umum rencana akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021 dan rencana penjatahan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021.

Dengan begitu, surat utang tersebut akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 05 Juli 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X