Kompas.com - 26/05/2021, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA.

Keputusan ini merupakan tindaklanjut strategis atas seluruh lini bisnis perseroan yang akan fokus pada pengembangan tiga merek IKEA, Guardian, dan Hero.

Selain itu, popularitas bisnis ritel dengan format hypermarket juga dinilai terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall menuturkan hal itu dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Selasa (25/05/2021).

"Seperti bisnis mumpuni lainnya, perseroan akan terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global," ujar Patrik.

Baca juga: Gandeng IKEA, Pengembang Perancis Rilis Rumah Lengkap dengan Furnitur

Sementara gerai Giant lainnya ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Selain itu, PT Hero Supermarket Tbk. juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Mengutip laman resmi perseroan, saat ini terdapat 100 gerai Giant di 96 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Patrik meyakini, sektor peralatan rumah tangga, dalam hal ini diwakili merek IKEA, kesehatan dan kecantikan (Guardian), serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas (Hero Supermarket) memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Oleh karena itu, dalam kurun waktu dua tahun, perseroan menargetkan pembukaan gerai IKEA hingga empat kali lipat dibanding tahun 2020.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.