Jababeka dan Starvo Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Kompas.com - 25/05/2021, 17:30 WIB
PT Jababeka Tbk menggandeng Starvo, menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. JababekaPT Jababeka Tbk menggandeng Starvo, menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jababeka Tbk menggandeng PT Starvo Global Energi, menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk penandatangan kesepakatan antara anak usaha PT Jababeka Tbk, PT Grahabuana Cikarang dengan PT Starvo Global Energi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Starvo Global Energi Rachman Elly menjelaskan, kerja sama kedua perusahaan mencakup pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU yang difokuskan di kawasan Kota Jababeka.

Baca juga: Akhir 2021, Little Tokyo Jababeka Mulai Dibangun

Titik lokasi pemasangan SKLU meliputi gedung-gedung komersial, smart manufactures, smart homes serta pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum dan terbuka.

"Kami memberikan dukungan atas visi dan misi pengembang Kota Jababeka Cikarang. Tidak hanya sebatas pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU namun juga turut serta memberikan edukasi kepada calon pembeli properti," ujar Rachman dalam keterangan tertulis, Selasa (25/05/2021).

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja S Darmono mengharapkan kerja sama ini dapat memudahkan warga di Kota Jababeka, sekaligus menjadi salah satu langkah awal dalam mewujudkan Smart Township yang siap menyambut datangnya era industri 4.0 dan society 5.0.

"Ini juga merupakan komitmen Jababeka dalam menciptakan lingkungan hijau yang ramah. Jababeka beberapa kali memperoleh penghargaan Properti Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK)," imbuh Suteja.

Terdapat tiga model bisnis yang disepakati dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaitu Sell To Operate (STO) yang difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk smart manufacture.

Sell Own Operate (SOP) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk smart home, dan Invest To Operate (ITO) difokuskan untuk pengadaan pemasangan EV Charger pada gedung-gedung komersial didalam kawasan Kota Jababeka.

 

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.