Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka dan Starvo Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Kompas.com - 25/05/2021, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jababeka Tbk menggandeng PT Starvo Global Energi, menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk penandatangan kesepakatan antara anak usaha PT Jababeka Tbk, PT Grahabuana Cikarang dengan PT Starvo Global Energi.

Direktur Starvo Global Energi Rachman Elly menjelaskan, kerja sama kedua perusahaan mencakup pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU yang difokuskan di kawasan Kota Jababeka.

Baca juga: Akhir 2021, Little Tokyo Jababeka Mulai Dibangun

Titik lokasi pemasangan SKLU meliputi gedung-gedung komersial, smart manufactures, smart homes serta pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum dan terbuka.

"Kami memberikan dukungan atas visi dan misi pengembang Kota Jababeka Cikarang. Tidak hanya sebatas pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU namun juga turut serta memberikan edukasi kepada calon pembeli properti," ujar Rachman dalam keterangan tertulis, Selasa (25/05/2021).

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja S Darmono mengharapkan kerja sama ini dapat memudahkan warga di Kota Jababeka, sekaligus menjadi salah satu langkah awal dalam mewujudkan Smart Township yang siap menyambut datangnya era industri 4.0 dan society 5.0.

"Ini juga merupakan komitmen Jababeka dalam menciptakan lingkungan hijau yang ramah. Jababeka beberapa kali memperoleh penghargaan Properti Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK)," imbuh Suteja.

Terdapat tiga model bisnis yang disepakati dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaitu Sell To Operate (STO) yang difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk smart manufacture.

Sell Own Operate (SOP) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk smart home, dan Invest To Operate (ITO) difokuskan untuk pengadaan pemasangan EV Charger pada gedung-gedung komersial didalam kawasan Kota Jababeka.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com