Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka Sabet Penghargaan CSR Terbesar dari Pemprov Jabar

Kompas.com - 06/01/2021, 20:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Jababeka Group, PT Jababeka Infrastruktur meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa
Barat, Rabu (30/12/2020) silam.

Jababeka Infrastruktur mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama tahun 2020.

Penyerahan penghargaan CSR ini diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur sekaligus pengelola kawasan industri Jababeka Tjahjadi Rahardja. 

Dalam acara itu, Tjahjadi merasa bangga atas penghargaan yang didapatkan oleh PT Jababeka Infrastruktur.

Sebab, penghargaan ini membuktikan  Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar kawasan industri Jababeka.

"Bahkan, PT Jababeka Infrastruktur tak ragu mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12/2021).

Baca juga: Jababeka Salurkan 2.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dia melanjutkan, pencapaian ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi Jababeka Infrastruktur untuk terus melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan.

Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Jawa Barat.

Tjahjadi menjelaskan, Jababeka memiliki 5 pilar program CSR bertajuk Jababeka Bersahabat (Jabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan, serta Jabat Sosial Budaya.

Pada tahun 2020 lalu, kata Tjahjadi, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti pembagian sembako, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand-sanitizer, serta perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat mengapresiasi kepada lima perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap kegiatan CSR pada tahun 2020.

Dia optimistis, pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik bila ada kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini, bisa menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih
pada kegiatan CSR-nya," ucap Uu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com