Arus Balik H+3 Lebaran, Tol Cipali Didominasi Mobil Pribadi

Kompas.com - 18/05/2021, 17:30 WIB
H-2 Lebaran, Astra Tol Cipali Catat 16.000 Kendaraan Lewati Gerbang Tol Palimanan ASTRA Tol Cipali H-2 Lebaran, Astra Tol Cipali Catat 16.000 Kendaraan Lewati Gerbang Tol Palimanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak berakhirnya penyekatan dalam rangka mendukung larangan mudik Lebaran 2021, volume lalu lintas (lalin) Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Senin (17/05/2021) sejumlah 43.000 kendaraan.

Sedangkan, volume lalin melalui Gerbang Tol (GT) Palimanan tercatat 31.000 kendaraan, dengan dominasi kendaraan pribadi.

Baca juga: Resta Pendopo Km 456, Bakal Destinasi Wisata Baru di Jawa Tengah

"Apabila dibandingkan dengan volume lalu lintas harian, angka ini masih lebih rendah 0,75 persen," kata General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno dalam keterangan tertulis, Selasa (18/05/2021).

Suyitno mengungkapkan, arus balik H+3 Lebaran terpantau kondisi lalu lintas di GT Palimanan lancar dengan dominasi kendaraan golongan 1.

Untuk mengantisipasi adanya antrean di GT Palimanan, Astra Tol Cipali mengoptimalkan 8 gardu exit dan 5 gardu entrance.

Optimalisasi gardu di GT Palimanan masih akan disesuaikan dengan volume kendaraan yang melintas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perusahaan juga memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersineri dengan Kepolisian wilayah setempat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X