Kembali Beroperasi, Ini Jadwal Kereta Api Lokal Walahar dan Jatiluhur

Kompas.com - 18/05/2021, 15:30 WIB
Kembali Beroperasi, Ini Jadwal Kereta KA Lokal Walahar dan Jatiluhur KAI Daop 1 JakartaKembali Beroperasi, Ini Jadwal Kereta KA Lokal Walahar dan Jatiluhur

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Lokal Walahar dan Jatiluhur mulai Selasa, (18/05/2021).

Sebelumnya, kereta tersebut berhenti beroperasi pada masa larangan mudik 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pengoperasian kembali KA Lokal Walahar dan Jatiluhur ini bersamaan dengan KA Lokal Merak.

"KA Lokal Merak kembali beroperasi melayani calon penumpang dari Stasiun Rangkasbitung tujuan Stasiun Merak, ulang-alik (PP)," kata Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (18/05/2021).

Baca juga: Simak, Aturan Naik Kereta Api Jarak Jauh Pasca-peniadaan Mudik

KA Lokal Walahar melayani penumpang dari Stasiun Cikarang menuju Purwakarta PP dengan tarif Rp 4.000.

Sebelumnya, pada masa normal sebelum pandemi Covid-19, KA Lokal Walahar memiliki relasi Stasiun Tanjung Priok-Purwakarta PP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eva menjelaskan, untuk saat ini terdapat lima perjalanan KA Lokal Walahar PP yang berangkat dari Stasiun Cikarang melayani naik-turun penumpang di Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan berakhir di Stasiun Purwakarta.

Sedangkan untuk KA Lokal Jatiluhur relasi Stasiun Cikampek-Cikarang hanya melayani satu perjalanan (PP) dengan tarif Rp 3.000.

Pengoperasian kembali KA Lokal ini diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan kapasitas hanya 70 persen dari okupansi yang diizinkan pada saat normal sebanyak 150 persen untuk volume penumpang.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan KA Lokal Walahar dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access H-7 sebelum keberangkatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X