Jamin Kualitas Rumah Subsidi, Pemerintah Latih 3.000 Tenaga Manajemen Konstruksi

Kompas.com - 18/05/2021, 13:32 WIB
Jamin Kualitas Rumah Subsidi, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan 3.000 Tenaga Kerja Konstruksi Se-Indonesia PUPRJamin Kualitas Rumah Subsidi, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan 3.000 Tenaga Kerja Konstruksi Se-Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar pelatihan 3.000 tenaga kerja manajemen konstruksi se-Indonesia.

Pelatihan tersebut dilakukan untuk menjamin kualitas rumah subsidi di Indonesia agar lebih baik dan layak huni.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyediaan perumahan masih tetap menjadi prioritas pemerintah hingga saat ini.

Meski terdapat refocusing anggaran akibat Pandemi Covid-19 tetapi penyediakaan rumah subsidi tidak terhaambat, dan terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Bedah 1.045 Rumah Tak Layak Huni di Riau, Pemerintah Anggarkan Rp 28,1 Miliar

"Termasuk pada 2022, Insya Allah subsidi itu akan terus ditambah untuk bisa mempercepat penyediaan perumahan bagi rakyat Indonesia," kata Basuki dalam acara 'Pencanangan gerakan bangun rumah subsidi berkualitas dan pelatihan 3.000 tenaga kerja manajemen konstruksi se-Indonesia' di Jakarta, Selasa (18/05/2021).

Basuki menjelaskan, pelatihan ini sangat penting terutama untuk membekali sumber daya manusia (SDM) tenaga kerja konstruksi di lapangan dalam membangun rumah subsidi  berkualitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, pembangunan rumah subsidi ke depan harus semakin baik. Tak hanya dalam hal kualitas konstruksi, juga kualitas lingkungan, dan layak huni.

Untuk itu, Kementerian PUPR mengajak seluruh stake holders memanfaatkan anggaran perumahan dari APBN dengan sebaik-baiknya.

"Uang negara jadi harus saya pertanggungjawabkan penggunaannya menjadi rumah yang berkualitas," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengatakan pelatihan ini akan digelar selama empat hari yaitu mulai 19 Mei hingga 22 Mei 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X