Resta Pendopo Km 456, Bakal Destinasi Wisata Baru di Jawa Tengah

Kompas.com - 17/05/2021, 19:00 WIB
Resta Pendopo KM 456 Astra InfraResta Pendopo KM 456

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman baru kini dapat dirasakan oleh para pengendara yang melintas di Jalan Tol Trans-Jawa, tepatnya di ruas Tol Semarang-Solo Km 456.

Hal ini menyusul beroperasinya Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area Resta Pendopo Km 456 pada tahun 2020 yang dikelola PT Astari Marga Sarana.

Pengunjung akan dimanjakan dengan beragam fasilitas serta pemandangan alam nan indah yang dapat menyegarkan mata dan pikiran.

Direktur PT Astra Marga Sarana Daisy Setiawan menuturkan, konsep Resta Pendopo Km 456 adalah tempat istirahat sekaligus destinasi wisata yang sarat hiburan dan rekreasi.

Baca juga: Rest Area Km 215 Tol Terpeka Resmi Jadi Pusat Oleh-oleh Khas Lampung

"Selain itu, dihadirkan produk khas Jawa Tengah yang beraneka ragam," kata Daisy dalam keterangan tertulis, Senin (17/05/2021).

Resta Pendopo Km 456 mencakup lima bangunan utama dengan langgam arsitektur modern dan tradisional pendopo di dua sisi jalan tol yang terhubung skybridge.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari skybridge, pengunjung dapat melihat hamparan pemandangan di sekitarnya, serta dapat merasakan sensasi melihat kendaraan yang tepat melaju di bawahnya.

Lima bangunan berlanggam pendopo di Resta Pendopo KM 456Astra Infra Lima bangunan berlanggam pendopo di Resta Pendopo KM 456
Lima bangunan utama tersebut melambangkan lima gunung di Jawa Tengah, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Ungaran.

Di rest area ini juga terdapat tempat-tempat berswafoto yang populer dengan latar belakang pemandangannya alam.

Baca juga: Dukung Kendaraan Listrik, Jasa Marga Sediakan 4 SPKLU di Rest Area

Salah satu spot foto yang menjadi favorit para pengunjung adalah sky deck, dengan latar belakang gunung dan hamparan sawah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X