Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Jakarta Tetap Beroperasi Saat Idulfitri, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 10/05/2021, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta beroperasi normal saat Idulfitri 1442 H untuk mendukung mobilitas masyarakat.

"Kami tetap beroperasi sepanjang Libur Nasional dan Cuti Bersama," kata Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar, Senin (10/05/2021).

Terdapat perubahan waktu operasional berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri No 281 dan 01 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut, mulai Rabu-Jumat, 12-14 Mei 2021, MRT Jakarta beroperasi dari pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Baca juga: Dukung MRT Jakarta Fase 2, PLN Berhasil Relokasi Underground Cable 150 kV

PT MRT Jakarta terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idul Fitri di dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal ini diwujudkan dengan melakukan pemberian vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk para pelaku UMKM yang berada di tiga stasiun MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat antusias mendorong setiap mitra kerja agar segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kita, sehingga dapat melayani masyarakat terutama pada momen libur Idul Fitri kali ini dan seterusnya,” imbuh William.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021 lalu.

PT MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksaan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya MRT Jakarta untuk menjaga keselamatan serta kesehatan personel mitra kerja di stasiun dan depo.

PT MRT Jakarta mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar-pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com