Dukung MRT Jakarta Fase 2, PLN Berhasil Relokasi Underground Cable 150 kV

Kompas.com - 07/05/2021, 17:30 WIB
Dukung Pembangunan MRT Jakarta Fase 2, PT PLN Berhasil Relokasi Underground Cable (UGC) 150 kV Ketapang ? Mangga Besar MRT JakartaDukung Pembangunan MRT Jakarta Fase 2, PT PLN Berhasil Relokasi Underground Cable (UGC) 150 kV Ketapang ? Mangga Besar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat berhasil melaksanakan pemberian tegangan (energize) Relokasi Underground Cable (UGC) 150 kV Ketapang-Mangga Besar.

"Keberhasilan pelaksanaan pekerjaan ini akan sangat mendukung dalam pembangunan Stasiun Sawah Besar yang menjadi bagian dari MRT Jakarta Fase 2 dengan aman dan tepat waktu," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan tertulis, Jumat (07/05/2021).

Hal ini mengingat kondisi lalu lintas yang padat serta ketersediaan ruang yang terbatas di kawasan tersebut.

Baca juga: Conveyor Belt dan Troli Sepeda Non-lipat Akan Disediakan MRT Jakarta

Selain itu, proyek pekerjaan ini juga merupakan salah satu upaya PT PLN (Persero) untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di kawasan Ring 1 Ibu kota.

Pemberian tegangan dan Relokasi Underground Cable (UGC) 150 kV Ketapang-Mangga Besar yang dilaksanakan sejak November 2020 telah selesai dan beroperasi pada 4 Mei 2021 dengan panjang 0,32 KMS.

Proyek pekerjaan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Horizontal Directional
Drilling (HDD).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, PT PLN (Persero) juga berkontribusi sejak pembangunan MRT Jakarta Fase 1 hingga beroperasi saat ini dalam menyediakan infrastruktur jaringan kelistrikan untuk mendukung kebutuhan pasokan listrik MRT Jakarta.

Keberhasilan yang telah diraih MRT Jakarta hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pemangku kepentingan dan juga masyarakat.

Ke depannya, MRT Jakarta berkomitmen akan terus menjadi platform kolaborasi dengan berbagai pihak untuk lebih banyak lagi mendorong peningkatan nilai secara berkesinambungan.

"Selain itu juga demi mewujudkan impian akan hadirnya transportasi publik berkualitas yang dapat memberikan pelayanan dan membawa perubahan gaya hidup bagi masyarakat Jakarta," tuntas William.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X