[POPULER PROPERTI] Jelang Libur Lebaran, 672 Kilometer Tol Trans-Sumatera Dipastikan Beroperasi

Kompas.com - 31/03/2021, 11:00 WIB
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri) Hutama karya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang libur Lebaran 2021, sepanjang 672,49 kilometer Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dipastikan beroperasi.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian memastikan hal itu saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi V DPR RI, Selasa (30/3/2021).

Meski Pemerintah melarang libur Lebaran 2021, prasarana infrastruktur jalan harus tetap disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kendaraan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (31/3/2021).

Namun, kata Hedy, masih ada bagian ruas yang rusak di JTTS dan hingga saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Lantas, ruas JTTS mana saja yang mengalami kerusakan?

Temukan jawabannya di sini Jelang Libur Lebaran, 672 Kilometer Tol Trans-Sumatera Dipastikan Beroperasi

Anggaran sebesar Rp 715 miliar dikucurkan Pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan itu bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah atau membuka akses daerah terisolasi.

"Selain itu, juga sebagai pemerataan hasil pembangunan di luar Pulau Jawa, terutama di daerah perbatasan," ucap Basuki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.