MRT dan Transjakarta Sepakat Bangun Totem di Stasiun Fatmawati dan Cipete

Kompas.com - 09/03/2021, 15:30 WIB
MRT Jakarta dan Transjakarta kerjasama kembangkan layanan trasnportasi terintegrasi di ibu kota MRT JakartaMRT Jakarta dan Transjakarta kerjasama kembangkan layanan trasnportasi terintegrasi di ibu kota

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta menjalin nota kesepahaman kerja sama integrasi dengan PT Transjakarta terkait studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi bagi pengguna MRT Jakarta dan Transjakarta, Selasa (09/03/2021).

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan pokok bahasan dalam nota kesepahaman ini mengenai studi skema untuk kerjasama konektivitas first mile dan last mile.

Termasuk membangun tempat drop off dan pick up untuk pelanggan MRT Jakarta dalam menggunakan layanan Transjakarta.

Menurut William, nota Kesepahaman ini bertujuan untuk menjajaki studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi dalam skema Jaklingko antara MRT Jakarta dan Transjakarta.

Baca juga: Dua Tahun Beroperasi, MRT Jakarta Raup 33 Juta Penumpang

"Ke depannya, kedua moda transportasi ini akan mengoptimalkan aplikasi ponsel dalam melayani masyarakat," kata William dalam keterangan tertulis, Selasa (09/03/2021).

Salah satu implementasi dari kerjasama ini adalah bahwa kedua perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, akan menyediakan totem sebagai salah satu spot integrasi moda layanan tranpsortasi ibu kota.

Totem ini terdapat di dua stasiun yaitu Stasiun Fatmawati dan Stasiun Cipete dengan detail sebagai berikut:

1. Totem Fatmawati dengan rute:

- 6R : Ragunan – St. Fatmawati
- 6H : Lebak Bulus – Senen
- 7A : Lebak Bulus – Kampung Rambutan
- D21: Univ. Indonesia – Lebak Bulus
- S12: Royal Trans Bintaro – St. Fatmawati
- S31: Royal Trans BSD – St. Fatmawati

2. Totem Cipete Raya dengan Rute:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X