Start-up Properti Indonesia Rentfix Resmi Ekspansi ke Singapura

Kompas.com - 05/03/2021, 10:34 WIB
Ilustrasi e-commerce, pembayaran non-tunai Thinkstock/DavilesIlustrasi e-commerce, pembayaran non-tunai

JAKARTA, KOMPAS.com - E-commerce properti tanah air, Rentfix, melebarkan sayap bisnisnya ke Singapura dengan meluncurkan Rentfix.sg guna membidik pasar properti regional di Asia Tenggara.

Situs dan aplikasi ini menyediakan platform digital dilengkapi dengan layanan dedicated agents untuk kategori properti residensial maupun komersial.

CEO Rentfix Effendy Tanuwidjaja mengatakan melalui kerjasama joint-venture dengan Assets Advisory Pte Ltd, platform ini diharapkan menjadi pilihan terbaru masyarakat Singapura dalam melakukan pencarian dan memasarkan propertinya.

Baca juga: Proptech Dianggap Cara Paling Jitu Menggaet Pembeli Rumah

"Platform ini akan terintegrasi dengan layanan perbankan, pembayaran dan perjanjian digital," kata Effendy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (05/03/2021).

Effendy mengatakan operasional perusahaan di Singapura akan dipimpin oleh Managing Director Asset Advisory Pte Ltd Quek Fu Jin.

Sebagai e-commerce sewa dan jual beli properti di Indonesia, perusahaan membawa misi yang sama ke Singapura, yakni untuk menciptakan tingkat hunian penuh melalui teknologi dan digitalisasi ruang.

"Masuknya kami di pasar industri properti Singapura, akan mengupayakan capaian strategis perusahaan, karena Singapura merupakan pusat keuangan, real estate dan teknologi terdepan di dunia," ujarnya.

Dengan dimulainya perjalanan awal di luar negeri, Effendy mengharapkan Rentfix lebih dikenal masyarakat dalam mencari solusi kebutuhan properti.

"Karena Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk berkembang dan maju dalam industri properti di pasar Asia Tenggara," tuntas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X