Cek Jadwalnya, Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang 10 Hari

Kompas.com - 05/03/2021, 11:00 WIB
Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad.Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang mulai Jumat (5/3/2021) hingga Minggu (14/3/2021).

Pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut akan dilakukan pada periode window time mulai pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Pekerjaan pemeliharaan jalan ini terbagi menjadi dua kegiatan yaitu periodik scrapping, filling & overlay (SFO) dan rekonstruksi perkerasan jalan.

General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan.

"Selain itu, sebagai upaya memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM)," ucap dia dikutip dari keterangan tertulisnya Jumat (5/3/2021).

Didi mengatakan, selama pekerjaan pemeliharaan SFO dan rekonstruksi perkerasan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan akan ditutup sementara.

Baca juga: Empat Hari, Ruas Tol Jakarta-Tangerang Diperbaiki

Namun, lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Kemudian, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dtimbulkan akibat pekerjaan tersebut," tutup Nasrullah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X