Hotel Mewah Bintang 6 Waldorf Astoria Jakarta Dibuka untuk Publik 2023

Kompas.com - 20/01/2021, 21:19 WIB
Lobby Waldorf Astoria Jakarta, Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Putragaya WahanaLobby Waldorf Astoria Jakarta, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel dengan klasifikasi bintang enam mewah, Waldorf Astoria Jakarta, siap dibuka untuk publik pada 2023 mendatang.

Kehadiran hotel yang berada di bawah naungan Hilton Worldwide Holdings Inc ini merupakan yang kedua di Asia Tenggara setelah Waldorf Astoria Bangkok, Thailand.

Waldorf Astoria Jakarta berada di gedung Autograph Tower, di Kompleks Multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

Autograph Tower sendiri tercatat sebagai pencakar langit tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 382,9 meter dan masuk kategori supertall.

Jika kelak beroperasi, gedung ini mengalahkan rekor Gama Tower yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia 382,9 Meter

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Public Relation Executive Tahmrin Nine Etrie Handayani mengatakan, pembangunan kompleks Thamrin Nine Tower terinspirasi sejarah Waldorf Astoria New York di Midtown Manhattan.

Hotel ini menempati lokasi di mana saat ini berdiri Empire State Building. Sejak tahun 1931 sampai 1963, Waldorf Astoria New York tercatat sebagai hotel tertinggi di dunia.

Autograph Tower yang berada di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Bakal memecahkan reeker gedung tertinggi di Indonesia.Putragaya Wahana Autograph Tower yang berada di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Bakal memecahkan reeker gedung tertinggi di Indonesia.
Rekor ini kemudian diambil alih Empire State Building sebagai salah satu gedung tertinggi di New York sampai tahun 1970.

"Putragaya Wahana, selaku pengembang dari Thamrin Nine juga bertekad untuk membuat rekor pencakar langit tertinggi dengan Autograph Tower di belahan bumi selatan," kata Etrie dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (20/01/2021).

Baca juga: Waldorf Astoria Hadir, Jakarta Masuk Kota Destinasi Internasional

Waldorf Astoria Jakarta akan memiliki 183 kamar. Dari total kamar ini, 38 kamar di antaranya merupakan suites dan satu presidential duplex suite yang merupakan kamar termegah.

Fasilitas eksklusif yang melengkapinya adalah restoran all day diningspecialty restaurantgym, spa, kolam renang luar ruang, dan taman langit di lantai 57.

Selain itu, Waldorf Astoria Jakarta juga dilengkapi ballroom bertingkat setara bangunan tiga lantai dengan kapasitas 1.000 orang di ruang utama dan 140 orang di area balkon.

Ruang-ruang pertemuan bisnis, dan untuk keperluan beragam pesta juga tersedia di hotel ini.

"Kehadiran Waldorf Astoria Jakarta turut menunjukkan kestabilan ekonomi Indonesia dan mengkukuhkan Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Asia," tuntas Etrie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X