[POPULER PROPERTI] Dana Tabungan Perumahan PNS Pensiun Sudah Cair

Kompas.com - 20/01/2021, 10:17 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. PPDPP Kementerian PUPRIlustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat ( BP Tapera) bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) telah mencairkan dana Tabungan Perumahan ( Taperum) bagi 367.740 pensiunan PNS atau ahli waris.

Pengembalian dana tersebut dilakukan sesuai hasil likuidasi aset Bapertarum-PNS yang kemudian diperhitungkan sebagai saldo Taperum untuk setiap individu PNS.

Dana Taperum bagi PNS pensiun ditransfer langsung ke rekening masing-masing yang tercatat dalam data PT Taspen (Persero).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (20/1/2021).

Lantas, kapan pencairan dana tersebut dilakukan?

Selengkapnya bisa Anda dapatkan di sini Cair, Dana Tabungan Perumahan PNS Pensiun dan Ahli Waris Bisa Diambil 19 Januari

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah merampungkan lima Rancangan Peraturan Pemerintah ( RPP), salah satunya RPP Penataan Ruang.

Dalam RPP tersebut, perencanaan penataan ruang akan mengatur penggabungan antara rencana tata ruang laut dengan darat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Abdul Kamazuki mengatakan hal itu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (19/1/2021).

"Mengenai Rencana Zonasi Kawasan Strategis Nasional (RZ KSN) nantinya akan diintegrasikan dengan Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional (RTR KSN) dan telah kami bahas dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)," ucap Kamarzuki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X