Waldorf Astoria Hadir, Jakarta Masuk Kota Destinasi Internasional

Kompas.com - 04/01/2021, 20:54 WIB
Autograph Tower, di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah terah terima pada April 2021. Putra Gaya WahanaAutograph Tower, di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah terah terima pada April 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal gedung tertinggi di Indonesia, Autograph Tower, di kompleks pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat, berisi perkantoran dan hotel.

Bukan sembarang hotel, melainkan berklasifikasi bintang enam atau super-mewah, yakni Waldorf Astoria Jakarta.

Dalam kancah hotel mewah global, brand di bawah naungan Hilton Worldwide Holdings Inc., ini setingkat di bawah Conrad.

Jadi, menurut Presiden Direktur PT Putragaya Wahana Alvin Gozali, Jakarta dan Indonesia boleh berbangga punya Waldorf Astoria perdana.

"Ini brand  Waldorf Astoria perdana di Indonesia," kata Alvin.

Baca juga: Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia 382,9 Meter

Jika kelak beroperasi, Waldorf Astoria ini akan menjadi yang kedua di Asia Tenggara, setelah Bangkok, Thailand, yang resmi dibuka pada 2018 lalu.

Kehadiran Waldorf Astoria sekaligus membuktikan bahwa Jakarta sudah masuk kategori kota dengan standar global (worldwide standard) dan destinasi internasional (international destination).

CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono menuturkan, branded hotel tersebut juga dapat mengatrol kelas kompleks Thamrin Nine.

"Termasuk pengembangnya PT Putragaya Wahana, pemilik dan penghuni kondominium, dalam hal ini LeParc yang meliputi The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower yang bisa menikmati fasilitas di hotel mewah tersebut," tutur Hendra menjawab Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Meski dapat dikatakan sudah menjadi kota destinasi internasional, namun untuk lebih banyak lagi meraup investasi hotel melalui merek-merek mewah lainnya, Jakarta harus meningkatkan rasa aman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X