Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ATR/BPN Tuntaskan Pengadaan Tanah di 27 Lokasi PSN

Berkaitan dengan itu, Kementerian ATR/BPN telah menyelesaikan proses pengadaan tanah pada 27 lokasi PSN yang ada di Indonesia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelaksana lapangan, baik pusat maupun tingkat daerah karena 27 PSN sudah selesai," ujar Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto saat membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (PTPP) Tahun 2023, Selasa (08/08/2023).

Dia meyakini, dengan kerja keras jajarannya, akan banyak masyarakat yang tersenyum karena bisa menerima ganti rugi secara profesional dan proporsional.

"Hal ini akan terus dilaksanakan, rakyat merasa senang, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah juga bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

"Apabila pengadaan tanah ini tidak selesai, maka proses pembangunan tentunya tidak bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Direktur Jenderal PTPP Kementerian ATR/BPN, Embun Sari mengatakan, Rakernis ini dihadiri oleh para pelaksana pengadaan tanah di daerah.

Para pelaksana tersebut bertugas memastikan tanah yang akan digunakan untuk PSN Super Prioritas telah clean and clear.

"Ini juga upaya kita memastikan pengadaan tanah itu selesai sesuai dengan yang diharapkan," tutup Embun Sari.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/08/09/090658921/atr-bpn-tuntaskan-pengadaan-tanah-di-27-lokasi-psn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke