Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorong Prestasi Garut, Hadi Ingin Pemkab Garut Lapor Tanah Strategis

Hadi mengatakan hal ini kala memberikan pidato usai menyerahkan sertifikat sertifikat Barang Milik Negara (BMN), Barang Milik Daerah (BMD), instansi pemerintah TNI/Polri, serta redistribusi tanah kepada 422 kepala keluarga (KK), Jumat (23/6/2023).

"Karena untuk mencari 11 orang main bola itu dari desa-desa. Kita tidak menutup kemungkinan ada pemain hebat dari Garut ini. Karena apa? karena kuat hampir setiap hari makan dodol, vitaminnya banyak," kelakar Hadi.

Sehingga, dia kembali menegaskan kepada Pemkab Bupati, khususnya Bupati Garut Rudy Gunawan, apabila ada tanah perkebunan diinventarisasi, akan disiapkan untuk kepentingan tersebut.

"Akan kita tetapkan sebagian akan kita siapkan untuk kepentingan sosial atau kepentingan umum yaitu pembinaan prestasi," tambah Hadi.

Dengan demikian, akan ada pertimbangan apakah tanah tersebut dapat dimasukkan ke dalam Bank Tanah.

Sebelumnya, Hadi telah menyerahkan sertifikat tersebut di Pendopo Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

“Pada pagi hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka penyerahan sertifikat yang baru saja kita saksikan yaitu sertifikat BMN, BMD, instansi pemerintah TNI/Polri, dan yang tidak kalah penting adalah redistribusi untuk 422 kepala keluarga,” jelas Hadi.

Hadi pun menyambut gembira sertifikat redistribusi yang telah ditunggu lama oleh masyarakat. Kata dia, sertifikat tersebut bersifat komunal atau bersama.

“Karena apa? Kalau kita serahkan secara bersama, secara komunal, maka tidak mudah untuk diperjualbelikan. Semuanya adalah untuk peningkatan ekonomi,” tutup dia.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/06/24/200000621/dorong-prestasi-garut-hadi-ingin-pemkab-garut-lapor-tanah-strategis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke