Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Dibuka, Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Masih Gratis

Melansir laman Instagram resmi PT CTP Tollways @ctp.tollways, karena masih fungsional, seksi tersebut masih belum dikenakan tarif alias gratis.

"Dalam masa operasi fungsional seksi 4 sepanjang 7,2 km masih belum dikenakan tarif, sehingga arus kendaraan dari Timur menuju Pelabuhan Tj. Priok atau menuju Cikunir melalui JORR oleh PT CTP Tollways akan dikenakan tarif hanya sampai dengan Tarumajaya, ditambah tarif masuk tol JORR yang dikenakan oleh PT Hutama Karya (Persero)," tulis akun tersebut.

Sedangkan kendaraan dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau dari arteri di Cilincing masuk JTCC dikenakan tarif hanya dari Tarumajaya. Dari Cilincing menuju Tarumajaya sepanjang 7,2 kilometer masih gratis.

Direktur Utama CTP Tollways Ari Sunaryono mengatakan, beroperasinya Seksi 4 (Segmen Tarumajaya-Cilincing), maka panjang JTCC secara keseluruhan mencapai 34,8 kilometer akan beroperasi penuh mendukung arus kendaraan logistik dari Pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah timur.

Pengguna jalan yang akan memanfaatkan JTCC pada saat arus mudik menuju ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan seterusnya, dapat melalui On Ramp dari arteri Semper Timur menuju arah Marunda.

Kemudian, dapat langsung menuju ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cibitung di sekitar KM 25 (IC Cibitung), melalui GT Cibitung 2 dan dapat melanjutkan perjalanan ke Ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali).

Begitu juga pengguna jalan yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya, dapat menggunakan akses Toll to Toll JORR-1 menuju Tol Dalam Kota dan Tol Bandara, Jalan Tol Sedyatmo tanpa harus melewati kepadatan di Simpang Susun Cikunir ataupun Tol Dalam Kota arah Semanggi.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/04/01/160000621/mulai-dibuka-tol-cibitung-cilincing-seksi-4-masih-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke