Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Kecil untuk 2 Anak, Apik dan Nyaman

Kompas.com - 03/02/2023, 11:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur kecil bukan berarti tidak nyaman. Namun, seringkali kamar tidur kecil, khususnya kamar tidur anak, menghadirkan tantangan desain yang rumit.

Dikutip dari Homes & Gardens, Jumat (3/2/2023), Anda tentu ingin anak-anak memiliki tempat yang cerah dan rapi untuk tidur, bermain, dan mengerjakan tugas sekolah.

Seringkali, solusi untuk masalah tata letak kamar tidur kecil untuk anak-anak adalah furnitur bawaan yang dapat memaksimalkan setiap inci ruang, kata Lucy Searle, pemimpin redaksi Homes & Gardens.

Baca juga: 7 Ide Menciptakan Ruang Bermain Anak yang Menyenangkan dan Kreatif

Ilustrasi kamar tidur anak. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi kamar tidur anak.

Namun, ini adalah pelajaran penting untuk dipelajari bahwa furnitur harus dapat dilenturkan. Menurut Searle, anak-anak tumbuh begitu cepat dan kebutuhan mereka berubah dengan cepat.

Merencanakan ide kamar tidur kecil untuk dua anak bergantung pada banyak pemikiran ke depan. Penyimpanan yang baik, furnitur multifungsi yang melayani kebutuhan anak yang terus berubah, dan dekorasi imajinatif adalah kuncinya.

Keseimbangan antara bentuk dan fungsi akan menghasilkan tata letak kamar tidur kecil yang bekerja keras dan bertahan dalam ujian waktu.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur kecil untuk dua anak yang bisa menjadi inspirasi Anda di tengah keterbatasan ruang.

Baca juga: 4 Ide Interior untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

1. Maksimalkan semua solusi penyimpanan

Dalam dekorasi kamar tidur kecil untuk dua anak, penyimpanan mainan dan ide rak buku akan menjadi kuncinya.

Jika rak dapat disesuaikan, rak dapat dengan mudah beralih dari menyimpan mainan dan buku anak kecil saat mereka masih kecil menjadi tugas sekolah dan perangkat game saat mereka beranjak dewasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com