Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Banyak Bakteri Peyebab Penyakit, Ketahui Ragam Hal Tentang Kecoak

Kompas.com - 06/12/2022, 12:00 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang tahu apa itu kecoak, yakni serangga atau hama yang biasa ditemukan di dapur atau kamar mandi di kebanyakan rumah.

Namun, sebagian besar dari mereka tidak tahu betul tentang kecoak sehingga ada yang membiarkan kehadiran hama tersebut di rumahnya.

Meskipun 'tidak berbahaya' seperti yang terlihat, kecoak cukup merusak dan membawa berbagai masalah sehingga perlu disingkirkan dari rumah.

Baca juga: Catat, Ini Area Favorit Kecoak di Rumah

Dilansir dari Pest Clinic, Selasa (6/12/2022), berikut ini adalah ragam hal yang perlu diketahui tentang kecoak yang masuk ke dalam rumah.

cara mengusir kecoak dari rumah dapat menggunakan bahan-bahan berupa pasta gigi, sabun cuci piring, dan jeruk nipis atau lemon.Shutterstock/PitukTV cara mengusir kecoak dari rumah dapat menggunakan bahan-bahan berupa pasta gigi, sabun cuci piring, dan jeruk nipis atau lemon.
Dari mana datangnya kecoak?

Kamu mungkin bertanya dari mana asal kecoak, apalagi jika rumahmu baru saja dibangun.

Tapi, hama ini dapat menemukan jalan ke dalam rumahmu melalui sistem pipa yang rumit sekalipun.

Jika ada rumah di dekatmu yang dihinggapi kecoak, mereka dapat dengan mudah melewati pipa yang mengarah ke saluran pembuangan di kamar mandi atau dapurmu.

Selain itu, nimfa (seekor bayi kecoa) dapat dengan mudah melakukan perjalanan melalui kardus atau boks saat kamu pindah ke tempat baru.

Baca juga: Tak Selalu Kotor, Ini 4 Penyebab Kecoak Muncul di Rumah yang Bersih

Saat kamu tiba di tempat baru, mereka dapat pergi dan menemukan celah yang cocok untuk berkembang biak sehingga menyebabkan infestasi (serangan hama atau parasit dalam jumlah besar pada inang yang dapat menimbulkan penyakit).

Apa bahaya kesehatan yang terkait dengan kecoak?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com