Kompas.com - 03/10/2022, 20:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya desain interior rumah menjadi pilihan pribadi masing-masing orang. Ada banyak pilihan desain interior saat ini, dari minimalis, industrial, hingga modern.

Di antara banyaknya pilihan desain tersebut, rupanya masih banyak orang yang sulit menentukan pilihan, bahkan membedakan tema tersebut. 

Untuk membantu mengidentifikasi, berikut gaya desain interior paling populer dan arti dari masing-masing desain dilansir dari House Digest, Senin (3/10/2022).  

Baca juga: 5 Elemen Dekorasi yang Dapat Digunakan untuk Gaya Japandi

Minimalis yang tidak rumit

Ilustrasi ruang keluarga minimalisShutterstock/Photographee.eu Ilustrasi ruang keluarga minimalis
Bagi mereka yang lebih menyukai kesederhanaan, dekorasi minimalis membawa kedamaian dalam hidup. Minimalisme adalah cara menjalani kehidupan untuj memberi Anda lebih banyak kebebasan.

Saat menerapkan gaya minimalis pada desain interior, rumah akan tampak indah, sederhana, bersih, dan bebas kekacauan. Ini adalah gaya yang dibuat dengan penggunaan warna atau elemen dekorasi sesedikit mungkin. 

Untuk mencapai gaya tersebut, Extra Space Storage merekomendasikan penggunaan warna-warna netral pada dinding seperti putih, cream, atau abu-abu muda.

Netral terlihat bersih, cocok dengan berbagai warna, dan memenuhi kesederhanaan gaya minimalis.

Karena kurangnya kekacauan adalah tujuan dari gaya minimalis, pastikan merapikan barang secara teratur serta hanya menyimpan barang-barang yang dibutuhkan dan memastikan semuanya memiliki tempat.  

Baca juga: Ide Desain untuk Mewujudkan Eksterior Rumah Minimalis 

Gaya industrial yang trendi

Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.SHUTTERSTOCK / onzon Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.
Apakah Anda menyukai ide dekorasi loteng trendi? Jika demikian, gaya industri akan cocok untuk Anda.

Gaya industrial dipengaruhi oleh pabrik-pabrik yang digunakan kembali dari Revolusi Industri. Gaya ini memiliki percikan minimalis, lebih fokus pada ruang terbuka, tekstur, dan bahan yang digunakan kembali seperti balok kayu, pipa terbuka, dinding bata interior, serta lampu gantung bergaya vintage tanpa warna. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.