Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Gaya Desain Interior Paling Populer dan Artinya

Di antara banyaknya pilihan desain tersebut, rupanya masih banyak orang yang sulit menentukan pilihan, bahkan membedakan tema tersebut. 

Untuk membantu mengidentifikasi, berikut gaya desain interior paling populer dan arti dari masing-masing desain dilansir dari House Digest, Senin (3/10/2022).  

Saat menerapkan gaya minimalis pada desain interior, rumah akan tampak indah, sederhana, bersih, dan bebas kekacauan. Ini adalah gaya yang dibuat dengan penggunaan warna atau elemen dekorasi sesedikit mungkin. 

Untuk mencapai gaya tersebut, Extra Space Storage merekomendasikan penggunaan warna-warna netral pada dinding seperti putih, cream, atau abu-abu muda.

Netral terlihat bersih, cocok dengan berbagai warna, dan memenuhi kesederhanaan gaya minimalis.

Karena kurangnya kekacauan adalah tujuan dari gaya minimalis, pastikan merapikan barang secara teratur serta hanya menyimpan barang-barang yang dibutuhkan dan memastikan semuanya memiliki tempat.  

Gaya industrial dipengaruhi oleh pabrik-pabrik yang digunakan kembali dari Revolusi Industri. Gaya ini memiliki percikan minimalis, lebih fokus pada ruang terbuka, tekstur, dan bahan yang digunakan kembali seperti balok kayu, pipa terbuka, dinding bata interior, serta lampu gantung bergaya vintage tanpa warna. 

Untuk lantai, gunakan lantai kayu atau lantai beton untuk suasana industri yang trendi. Setelah itu, fokus pada dinding dan plafon, lalu tambahkan tekstur di mana pun Anda bisa.

Anda dapat melakukannya dengan mengekspos atau memasang dinding bata atau menambahkan balok kayu ke plafon.  

Desainer Justina Blakeney menjelaskan bohemian adalah estetika berjiwa bebas yang berakar pada pencampuran budaya dan kepekaan artistik. 

Elemen alami adalah salah satu cara terbaik mewujudkan gaya boho di rumah. Penggunaan tanaman adalah pilihan sempurna. 

Menggantung tanaman dengan gantungan macrame dan menempatkannya di sudut dan atas meja adalah bagian penting dari gaya Bohemian.

Selain bohemian, karya seni juga bisa digunakan. Lukisan dengan desain yang damai atau potongan warna-warni yang berani dapat menutupi dinding.

Nuansa hijau, biru, kuning, dan merah membuat latar belakang yang bagus untuk aksesori dan furnitur bohemian.  

Menurut Extra Space Storage, rumah bergaya modern sering kali memiliki konsep terbuka untuk menciptakan aliran yang lebih baik. Biasanya, itu adalah dapur, ruang tamu, dan ruang makan yang semuanya menyatu.

Gaya tersebut mengambil beberapa ide dari konsep lain seperti minimalis dan industrial, menggunakan baja, beton, dan kayu.

Desain interior modern berfokus pada fungsi, penyimpanan, bentuk geometris, serta ruang yang jelas. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/03/200700876/4-gaya-desain-interior-paling-populer-dan-artinya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke