Kompas.com - 20/01/2022, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Desain bohemian cukup populer digunakan sebagai interior rumah baik di kamar tidur, ruang keluarga maupun kamar mandi.

Desain yang mengedepankan kenyamanan dan elemen alam ini juga sangat cocok jika diaplikasikan di area taman.

Jika kamu sedang berusaha membuat tampilan taman menjadi tidak monoton dan terkesan lebih homey, desain bohemian bisa kamu coba.

Melansir dari Nursery Live, Rabu (19/1/2022), berikut ini adalah cara kreatif untuk menghadirkan taman bernuansa bohemian di rumah.

Baca juga: 4 Cara Mengundang Lebah ke Taman untuk Membantu Penyerbukan Tanaman

Barang bekas dan antik

Untuk menghadirkan kesan bohemian di taman, kamu bisa menambahkan barang-barang daur ulang atau anik. Contohnya saja kusen jendela, lemari antik, lampu ataupun meja rias.

Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman untuk disusun di sekitar barang-barang seperti mawat, hydrangea, lavender dan juga dahlia untuk menghidupkan area.

Baca juga: 5 Tanaman Hias untuk Taman Bergaya Mediterania

Elemen alam

Gaya bohemian identik dengan banyak unsur alam, terutama tumbuhan. Kamu bisa menggunakan panel kayu untuk digantung di dinding dan jadikan area ini sebagai background tempat menyusun tanaman.

Gunakan tanaman-tanaman gantung atau rambat untuk menambah daya tarik visual. Gunakan pula tekstur dan warna berbeda dari tanaman seperti morning glory, ivy, dan bugenvil.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan kaktus, snake plant, philodendron dan pakis di dalam pot.

Baca juga: 7 Hama Menguntungkan bagi Taman, dari Lebah hingga Ular

Kain dengan pola dan tekstur

Penggunaan kain sebagai dekorasi sangat erat kaitannya dengan gaya bohemian. Gunakan kain tahan air sebagai tenda ataupun hiasan di antara pohon-pohon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.