Kompas.com - 05/12/2021, 10:01 WIB
Ilustrasi taman Unsplash/ÇA?IN KARGIIlustrasi taman

JAKARTA, KOMPAS.com - Hijau adalah warna yang dapat menenangkan mata secara alami. Itulah sebabnya banyak orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dan uang untuk menata taman mereka seindah mungkin.

Bagi sebagian besar rumah tangga, taman biasanya diubah menjadi tempat berkumpul, ruang keluarga outdoor, dan tempat pesta makan malam yang intim.  

Baca juga: 5 Alasan Perlu Menata dan Merawat Taman Rumah Seindah Mungkin

Namun, sebelum menciptakan taman seperti demikian, pemilik rumah harus menjalani tugas menantang memilih furnitur taman demi menujang penampilan taman serta memberi kenyamanan. 

Melansir dari My Decorative, Minggu (5/12/2021), berikut lima furnitur yang dibutuhkan taman untuk memberi kenyaman dan ketenangan. 

Baca juga: 7 Cara Alami Membasmi Gulma di Taman 

Furnitur rotan

Ilustrasi kursi rotan.UNSPLASH/IVY ARALIA NIZAR Ilustrasi kursi rotan.
Rotan selalu menjadi pilihan utama untuk furnitur teras dan taman. Karena terbuat dari tanaman, membuat rotan memiliki material lebih lunak sehingga strukturnya bisa melengkung indah.

Saat bersamaan, rotan memberikan semacam getaran "surga tropis" di setiap ruangan tempatnya diletakknya. 

Sebagian besar pembuat furnitur juga lebih menyukainya karena ringan, tapi kokoh. Bahannya juga dapat menahan kondisi cuaca ekstrem tanpa mudah pecah serta memiliki ketahanan alami terhadap serangga

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ruangan di Rumah dengan Furnitur Rotan 

Kursi taman 

Memiliki kursi taman luar ruangan atau outdoor merupakan bagian kontemporer yang dapat membantu menambah keindahan di area mana pun. 

Sebaiknya, pilih kursi taman yang berukuran cukup besar mirip sofa dengan adanya bantalan atau busa sehingga tidak hanya digunakan untuk duduk, tapi juga tempat yang tenang untuk membaca buku, minum teh, bahkan berbaring dan bersantai.

Furnitur taman rangka baja

Furnitur rotan memang bagus untuk taman di rumah dengan estetika menawan dan fitur tahan lama.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.