Kompas.com - 20/01/2022, 07:49 WIB
Ilustrasi nat keramik kamar mandi berjamur. SHUTTERSTOCK/VICHIE81Ilustrasi nat keramik kamar mandi berjamur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nat keramik kamar mandi yang kotor tentu merupakan pemandangan yang tidak sedap dipandang. Nat keramik yang kotor tersebut akan semakin terlihat apabila ubin keramik kamar mandi Anda berwarna terang.

Dilansir dari Express UK, Kamis (20/1/2022), nat keramik kamar mandi yang berjamur berwarna kuning atau abu-abu dapat membuat seluruh kamar mandi Anda terlihat kotor.

Kamar mandi adalah tempat yang sangat umum untuk nat Anda menjadi berubah warna.

Baca juga: Trik Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi Berwarna Hitam dan Putih

Ilustrasi membersihkan nat keramik kamar mandi. .SHUTTERSTOCK/ROZHNOVSKAYA TANYA Ilustrasi membersihkan nat keramik kamar mandi. .

Nat di antara ubin kamar mandi biasanya berwarna putih dan mengandung zat berpori seperti pasir. Oleh karena itu, ketika nat keramik dalam kondisi basah, maka akan menarik jamur dan lumut, mengubahnya menjadi abu-abu atau hitam.

Selain itu, saat mandi, produk yang Anda gunakan untuk mencuci rambut dan tubuh dapat mengubah warna nat keramik menjadi kuning dan oranye.

Tidak peduli seberapa keras Anda menggosok, tanpa solusi dan teknik yang tepat, nat keramik kamar mandi bisa sulit untuk dibersihkan.

Ada beberapa metode membersihkan nat keramik kamar mandi yang berjamur. Metode ini semakin kuat, jadi mulailah dengan yang pertama dan jika tidak berhasil, lanjutkan ke yang berikutnya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Tumpahan Cat pada Ubin Keramik

Metode pembersihan yang keras diperlukan untuk noda yang luas atau membandel, tetapi sebaiknya gunakan yang lebih ringan jika memungkinkan.

1. Gunakan soda kue dan cuka

Buat pasta kental dengan soda kue dan air, dan gunakan sikat gigi bekas untuk mengoleskannya ke nat. Campur cuka dan air dalam botol semprot, dan semprotkan ke pasta soda kue.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Express
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.