Kompas.com - 29/09/2022, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan warna di kamar tidur saat ini menjadi lebih penting. Selain berkaitan dengan estetika, warna dapat mempengaruhi suasana hati penghuni rumah

Bahkan, warna di kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang serta sering dikaitkan dengan psikologi dan gaya.

Dilansir dari Homes and Gardens, Kamis (29/9/2022), pakar tidur dan spiritual berbagi beberapa warna yang dianggap buruk, bahkan membawa kesialan di kamar tidur, seperti berikut ini. 

Baca juga: 5 Jenis Tempat Tidur yang Cocok untuk Kamar Tidur Kecil 

Hitam

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding hitam. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding hitam.
Tara Bennet, pelatih spiritual di Mediumchat, mengatakan ide kamar tidur hitam adalah salah satu pilihan dekorasi paling berani serta menciptakan ruang yang nyaman dan intim. 

Namun, warna ini dapat membawa nasib buruk. Hitam dapat membawa perasaan berat ke kamar tidur, mengaburkan spiritualitas, dan menghalangi kepositifan.

Vanessa Osorio, spesialis konten kesehatan tidur dari Sleepopolis, menambahkan warna gelap dapat meningkatkan perasaan sedih, marah, juga takut yang meningkatkan gejala depresi.

Selain itu, intensitas hitam dapat meningkatkan perasaan sedih, marah, takut, dapat meningkatkan gejala depresi.

"Mengecat kamar tidur dengan warna hitam kemungkinan besar hanya akan menciptakan lingkungan tidak menyenangkan untuk ditinggali," jelas Vanessa. 

Baca juga: 3 Warna Cat Terbaik untuk Kamar Tidur Ramah Anak

Ungu

Ungu dikaitkan dengan kekayaan, yang berarti adalah warna kamar tidur yang selalu populer. Namun, Tara memperingatkan bahwa kemewahannya datang dengan nada sial.

"Meski ungu mewakili royalti dan kemewahan, seperti hitam, ungu adalah warna yang dikaitkan dengan kematian. Mengelilingi diri dengan getaran negatif akan menghalangi keberuntungan memasuki impian dan kehidupan nyata Anda," tambahnya.  

Baca juga: Pilihan Warna Kamar Tidur yang Harus Digunakan dan Dihindari

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.