Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Warna yang Dianggap Buruk dan Membawa Sial di Kamar Tidur

Bahkan, warna di kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang serta sering dikaitkan dengan psikologi dan gaya.

Dilansir dari Homes and Gardens, Kamis (29/9/2022), pakar tidur dan spiritual berbagi beberapa warna yang dianggap buruk, bahkan membawa kesialan di kamar tidur, seperti berikut ini. 

Namun, warna ini dapat membawa nasib buruk. Hitam dapat membawa perasaan berat ke kamar tidur, mengaburkan spiritualitas, dan menghalangi kepositifan.

Vanessa Osorio, spesialis konten kesehatan tidur dari Sleepopolis, menambahkan warna gelap dapat meningkatkan perasaan sedih, marah, juga takut yang meningkatkan gejala depresi.

Selain itu, intensitas hitam dapat meningkatkan perasaan sedih, marah, takut, dapat meningkatkan gejala depresi.

"Mengecat kamar tidur dengan warna hitam kemungkinan besar hanya akan menciptakan lingkungan tidak menyenangkan untuk ditinggali," jelas Vanessa. 

Ungu

Ungu dikaitkan dengan kekayaan, yang berarti adalah warna kamar tidur yang selalu populer. Namun, Tara memperingatkan bahwa kemewahannya datang dengan nada sial.

"Meski ungu mewakili royalti dan kemewahan, seperti hitam, ungu adalah warna yang dikaitkan dengan kematian. Mengelilingi diri dengan getaran negatif akan menghalangi keberuntungan memasuki impian dan kehidupan nyata Anda," tambahnya.  

Meski mengejutkan, para ahli memperingatkan bahwa putih sangat bermasalah jika mencoba membangun sebuah keluarga.

Karena itu, terlepas dari popularitasnya, putih adalah nada paling tidak beruntung untuk digunakan di kamar tidur atau ruangan paling intim di rumah. 

"Menggunakan warna-warna ini di kamar tidur dapat sangat meningkatkan risiko mengembangkan perasaan sedih atau depresi terus-menerus dan kemungkinan besar  menyebabkan kualitas tidur secara keseluruhan menurun," ujar Vanessa. 

Abu-abu gelap

Ide kamar tidur abu-abu selalu populer. Padahal, para ahli memperingatkan tidak menggunakan warna terlalu gelap di kamar tidur.

Sama dengan hitam dan coklat tua, abu-abu digambarkan sebagai warna sial. Abu-abu gelap bisa membuat ruangan terasa terbatas serta sangat menguras fisik dan emosional.

Menghindari warna-warna ini dapat meningkatkan kebiasaan tidur, tetapi Anda juga harus melihat kemakmuran dalam kehidupan nyata. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/29/190800076/5-warna-yang-dianggap-buruk-dan-membawa-sial-di-kamar-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke